Farah Naura Shabrina (kiri), saat mengikuti Ujian Praktik Selasa (27/3/2024) di Smamda Sidoarjo. Rangking Satu di Kelas, Siswa Smamda Diterima Psikologi Unesa tanpa Tes Farah Naura Shabrina (kiri), saat mengikuti Ujian Praktik Selasa (27/3/2024) di Smamda Sidoarjo. Rangking Satu di Kelas, Siswa Smamda Diterima Psikologi Unesa tanpa Tes

Rangking Satu di Kelas, Siswa Smamda Diterima Psikologi Unesa tanpa Tes

Admin | 01 April 2024

Detail Berita:

Rangking satu di kelas, Farah Naura Shabrina siswa SMA Muhammadiyah 2 (Smamda) Sidoarjo diterima Program Studi Psikologi Fakultas Pensidikan Universitas Negeri Surabaya (Unesa) tanpa tes. Hal itu diketahui saat pengumuman Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) Selasa (26/3/2024).

Aura begitu ia akrab disapa, duduk di kelas XII-11 menjadi pesaing berat teman sekelasnya Muhammad Kresna Aziz sama-sama di peringkat pertama yang diterima di Bahasa dan Satra Indonesia Universitas Airlangga (Unair) Surabaya.

Berdasarkan penjelasan perempuan kelahiran tahun 2006 itu, Psikologi adalah pilihan pertama, sedangkan Prodi Bisnis Digital merupakan pilihan kedua di kampus yang sama.

“Saya cek pengumuman langsung dari web. Iya, Psikologi pilihan pertama dan pilihan kedua adalah Bisnis Digital,” ungkapnya.

Prestasi Akademik dan Ekstrakurikuler

Selama bersekolah, Aura selain memiliki prestasi di bidang akademik, juga aktif di kegiatan ekstrakurikuler Paduan Suara Smamda Voice.

Bersama ekstrakurikuler yang akan bertanding di Singapura Juli mendatang itu, Aura terbukti moncer dengan raihan Gold Medal pada 12th Bali International Choir Festival (BICF) 2023 lalu.

Dukungan dari keluarga, terutama dari orang tua, menjadi salah satu faktor penting dalam pencapaian prestasinya ini. Ayahnya, dr Tjatur Prijambodo MKes adalah Direktur Rumah Sakit Aisyiyah Siti Fatimah Tulangan Sidoarjo, sementara ibunya, Trinil Anies Widiastuti, memberikan dukungan penuh terhadap perjalanan pendidikan Aura.

Kepada PWMU.CO Kamis (28/3/2024) Ketua Komite Smamda itu menyatakan Aura telah menunjukkan minat dan bakat di bidang sosial sejak masuk SMA.

“Psikologi itu memang passion Aura sejak masuk SMA. Begitu dari SMP masuk ke SMA sudah menyampaikan cita-citanya ingin masuk psikologi,” ucapnya.

baca berita selengkapnya : PWMU.CO

Berita Lain Semua Berita

Literasi GTK Semua Literasi

Copyright © 2023 SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo