PENANDATANGANAN MOA KERJASAMA PENDIDIKAN UMSIDA DAN SMAMDA

Liesa A. | 25 Januari 2022

Detail Berita:

SMAMDA menjadi salah satu tamu undangan dalam acara silahturahmi dan kerjasama pendidikan yang diadakan oleh UMSIDA (Universitas Muhammadiyah Sidoarjo) dengan SMA/SMK/MA Muhammadiyah di Jawa Timur, Kamis (20/1/2022). Acara silahturahmi ini dihadiri para kepala sekolah dan koordinator BK sebagai perwakilan sekolah dari beberapa daerah di Jawa Timur, diantaranya Surabaya, Gresik, Lamongan, Pasuruan, dan terjauh dari Banyuwangi.

Selain dihadari oleh Rektor UMSIDA Dr. Hidayatulloh, M.Si turut hadir dalam acara tersebut ketua PWM Jawa Timur, Dr. Arbaiyah Yusuf, M.A. Beliau menyampaikan dalam sambutannya bahwa, “Kompetensi implementasi IPTEK dan sumber daya manusia sangat penting dalam aktivitas di amal usaha Muhammadiyah”.

Dalam acara tersebut Wakil rektor 3 UMSIDA Eko Hardi Ansyah, M.Psi., Psikolog memapaparkan bentuk kerjasama pendidikan yang diberikan UMSIDA kepada sekolah-sekolah SMA/SMK/MA Muhammadiyah di Jawa Timur. Bentuk kerjasama yang ditawarkan diantaranya, pemberian pelatihan/workshop untuk peningkatan SDM sekolah, pemanfaatan lab/perpustakaan, bantuan sarana, dll. Selain itu memberikan kemudahan-kemudahan bagi siswa SMA/SMK/MA Muhammadiyah ketika memasuki pendidikan lanjut di UMSIDA melalui program kerjasama dan beasiswa.

Acara diakhiri dengan penandatanganan MOA oleh kepala SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo Wigatiningsih, M.Pd dan kepala unit penerimaan mahasiswa baru (PMB) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo

Berita Lain Semua Berita

Literasi GTK Semua Literasi

Copyright © 2021 SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo