Suhadi Fadjarey sedang memaparkan materi motivasi sukses kepada peserta Synergy Building 2023 Smamda Sidoarjo di di Padepokan Cahaya Putera di Trawas, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Suhadi Fadjarey sedang memaparkan materi motivasi sukses kepada peserta Synergy Building 2023 Smamda Sidoarjo di di Padepokan Cahaya Putera di Trawas, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Tiga Kunci agar Hidup Sukses

Admin | 26 November 2023

Detail Berita:

Tiga kunci agar hidup sukses disampaikan Suhadi Fadjarey kepada peserta Synergy Building (SB) 2023 SMA Muhammadiyah 2 (Smamda), Sidoarjo, Jawa Timur. Kegiatan digelar di Padepokan Cahaya Putera di Trawas, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Jum’at (24/11/2023).

Pertama, Allah akan menolong hidup kita bila kita sanggup memelihara shalat, baik wajib maupun sunnah. “Demi Allah ini betul karena ada di dalam al-Quran Surat Al-Baqarah ayat 153,” ujar motivator yang pernah menjadi wali murid Smamda itu.

Penulis buku Harmoni Cinta Madrasah Keluarga ini pun melafalkan lalu menjelaskan artinya: Hai orang-orang yang beriman, jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu.

“Jadi kalau kalian tidak shalat, kalian tidak bakal sukses,” katanya.
 

Dia mencontohkan seekor burung yang dipelihara oleh orang kaya. Karena harga burung ini mahal, maka pemiliknya akan memberikan makanan dalam jumlah yang cukup selama ditinggal pergi. Burung ini sudah dijamin pemiliknya karena selalu patuh.

“Demikian pula dengan seorang hamba. Allah pasti akan menjamin kehidupannya bila hamba ini selalu patuh pada perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya,” tegas Suhadi.

Peserta SB pun diminta untuk saling memegang dan menepuk-nepuk pundak teman di depannya. Dia meminta anak-anak menirukan ucapannya. “Dieling-eling (diingat-ingat), ayo shalat lima waktu. Ojo turu ae(jangan tidur saja). Hidupmu sukses!”

baca berita selengkapnya : pwmu.co

Berita Lain Semua Berita

Literasi GTK Semua Literasi

Copyright © 2023 SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo