Peserta Synergy Building 2023 sedang fokus mengikuti game penalaran Peserta Synergy Building 2023 sedang fokus mengikuti game penalaran

Synergy Building 2023 Smamda Diikuti 358 Siswa

Admin | 24 November 2023

Detail Berita:

Synergy Building kembali diselenggarakan oleh SMA Muhammadiyah 2 (Smamda) Sidoarjo, Kamis-Sabtu (23-25/11/2023). Sebanyak 358 siswa kelas XII yang dibagi dlam dua sesi pelatihan berangkat ke Padepokan Cahaya Putera di Trawas dengan naik truk TNI AL, Kamis (23/1/1/2023).

Ketua Panitia Pelaksana Umi Habibah SPsi MSi menjelaskan makna tema kegiatan “Merajut Asa Meraih Cita untuk Sukses Bersama”. “Tema kegiatan ini untuk menyiapkan keberlanjutan studi siswa yang sebentar lagi lulus,” ujarnya.

Menurutnya, setiap orang termasuk siswa pasti memiliki harapan dan keinginan dalam tahap kehidupan mereka. Hal ini dapat menimbulkan semangat atau motivasi diri untuk mewujudkannya. “Jika mereka sudah memiliki semangat maksimal pasti sukses akan mereka dapatkan,” ujar wanita lulusan Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) ini.

“Seperti SB sebelumnya siswa diajak untuk bermain sekaligus belajar. Banyak game yang dapat membuat siswa senang, namun mereka juga belajar dari teaching point-nya. Ada juga beberapa materi motivasi belajar untuk sukses,” tambahnya.

Namun, lanjutnya, ada yang berbeda pada SB 2023 ini. Permainan sudah dibuat untuk melatih siswa fokus sukses Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) dan karier. Ada game numerasi dan penalaran yang menjadi materi dalam ujian masuk perguruan tinggi negeri ini.

Siswa-siswa juga dikuatkan motivasinya untuk sukses bersama. Dalam hal ini, sekolah secara khusus menghadirkan motivator terkenal Suhadi Fadjarey. Tidak cukup itu, Kepala Smamda M. Zainul Arifin SKomMM juga mengajak siswa untuk menjemput kesuksesannya.

“Dengan SB ini siswa Smamda dilatih untuk menjemput kesuksesan. Ingat selalu untuk mengimplementasikan core value Smamda, yaitu sinergi, mandiri, amanah, motivasi, disiplin, dan adatif. Terus diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari tentunya. Bersumber dari visi sekolah yang menguatkan keunggulan dan karakter Islam siswa,” ujar Zainul dengan bersemangat.

Dipimpin oleh Master of Training (MoT) M. Ernam MPd dan didukung oleh tim fasilitator-pimpinan, wali kelas XII, serta guru Bimbingan Konseling (BK) dan Ismuba, suasana SB meriah. Siswa-siswa secara berkelompok antusias mengikuti kegiatan ini. (*)

sumber berita : pwmu.co
 

Berita Lain Semua Berita

Literasi GTK Semua Literasi

Copyright © 2023 SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo