Gedung Smamda Sidoarjo Gedung Smamda Sidoarjo

SNBP 2023 Antar 47 Siswa Smamda Sidoarjo Masuk PTN Favorit

Admin | 03 April 2023

Detail Berita:

Sebanyak 47 siswa SMA Muhammadiyah 2 (Smamda) Sidoarjo lolos dalam Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) 2023. Kabar gembira itu diterima melalui peumuman Panitia Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) Perguruan Tinggi Negeri, Selasa (28/3/2023).

Mereka diterima di perguruan tinggi negeri (PTN) favorit di Indonesia, diantaranya Universitas Gajah Mada (UGM), Institut Teknologi Sepuluh November (ITS), Universitas Airlangga (Unair), Universitas Brawijaya (UB), Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Universitas Negeri Malang (UM), Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jatim, Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya, Politeknik Negeri Malang (Polinema), dan Universitas Trunojoyo (Unijoyo).

Menurut Waka Kurikulum Smamda Alful Musrifah MPd siswa yang lulus melalui jalur SNBP adalah yang eligible sebanyak 40 persen dari jumlah siswa kelas XII yang tahun ini berjumlah 174 siswa. Bu Alful, sapaanya, berharap bagi siswa yang berjuang di jalur UTBK, maupun jalur Mandiri agar tetap semangat dan terus berdoa, ujarnya Rabu (28/3/2023) sore. Dia menjelaskan, tahun ini jumlah siswa Smamda yang diterima melalui nilai rapot atau SNBP lebih banyak dibandingkan tahun lalu yaitu 39 siswa.

“Hal ini menunjukkan bahwa kompetensi lulusan Smamda semakin meningkat sehingga siap bersaing dengan sekolah negeri dan sekolah umum lain khususnya di Sidoarjo.
Aura Rizki Wigati, siswa XII IPS 1 sangat bersyukur dan merasa bisa membanggakan orang tuanya bisa diterima di UGM melalui jalur SNBP,

baca berita selengkapnya di : PWMU.CO

Berita Lain Semua Berita

Literasi GTK Semua Literasi

Copyright © 2023 SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo