Siswa Smamda Sidoarjo peraih juara English Speech M-ICO Festival 2023 yang digelar Majelis Dikdasmen Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Siswa Smamda Sidoarjo peraih juara English Speech M-ICO Festival 2023 yang digelar Majelis Dikdasmen Pimpinan Wilayah Muhammadiyah

Smamda Sidoarjo Sapu Bersih English Speech M-ICO Festival 2023

Admin | 02 November 2023

Detail Berita:

Smamda Sidoarjo sapu bersih juara English Speech dalam The 8th M-ICO Festival 2023 yang digelar Majelis Dikdasmen Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jatim di Gedung GKB Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida), Rabu (1/11/2023). 

Sebanyak 265 siswa SMP dan SMA yang tergabung dalam Muhammadiyah Class Orientation (M-ICO) berkompetisi dalam ajang tahunan ini. Lomba dibedakan dalam dua jenjang, yaitu SMP dan SMA. 

Untuk SMA ada beberapa kategori lomba, yakni English Speech, English Essay, dan Podcast Book Review. Sedangkan untuk SMP; News Reading, Storytelling, Sing a Song, dan Telling a Movie.

Kepala SMA Muhammadiyah 2 (Smamda) Sidoarjo Zainul Arifin SKom MM mengatakan, ini merupakan tahun kedua Smamda mengikuti M-ICO Festival. Jika pada tahun 2022 siswa Smamda hanya mampu merebut juara I dan II, tahun ini berhasil menyapu bersih juara I, II, III untuk kategori English Speech. 

Dan yang membanggakan juara I dan II masih dipertahankan oleh siswa Smamda. Juara I berhasil dipertahankan oleh Hareldiaz Aiden Taufiq dan juara II tetap diraih oleh Sulthan Hilmi Arrayyan. Yang baru adalah munculnya Sheva Aulia Romli yang berada di posisi ketiga. 

“Mereka semua adalah siswa kelas XI 1 M-ICO,” katanya.

Pak Je, sapaannya, mengungkapkan meskipun dengan waktu yang tidak terlalu banyak, namun mereka bisa menyiapkan dengan baik. Dengan jam terbang dan pengalaman yang memadai telah membantu mereka dalam menyiapkan diri untuk lomba ini. 

Pak Je pun menyatakan kebanggannya atas prestasi putra-putri Smamda di ajang ini. Dia berharap semoga seluruh siswa tetap bisa mempertahankan prestasi yang ada dan bisa melampaui di bidang kategori lomba lain maupun pada ajang kompetisi lainnya.

baca berita selengkapnya : pwmu.co

Berita Lain Semua Berita

Literasi GTK Semua Literasi

Copyright © 2023 SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo