Smamda Pamerkan Karya Siswa, Robot Infus Berjalan Menarik Perhatian Abdul Mu’ti

Admin | 15 Januari 2024

Detail Berita:

Robot Infus Berjalan

Memasuki area pameran, tamu disambut dengan foto-foto Smamda tempo dulu. Memasuki stan pameran, pengunjung ditunjukkan periodesasi dan foto kepala sekolah Smamda dari pertama hingga saat ini. Dilanjutkandengan penjelasan perjalanan Smamda dari awal berdiri hingga kini serta pencapaian Smamda dalam mendapatkan predikat Outstanding School, Sekolah Ramah Anak, dan sekolah yang memiliki sistem IT buatan sendiri. 

Pada ruangan History Smamda pengunjung diberikan welcome snack berupa kripik produk Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) yang terbuat dari kulit pisang. Pengunjung dapat menikmati kripik sembari melihat pameran. 

Berlanjut ke ruangan pameran selanjutnya tamu diperlihatkan produk-produk P5. Salah satunya adalah pupuk cair dari sampah rumah tangga, lilin aroma terapi dari minyak jelantah, kertas daur ulang dari koran bekas dan daun pisang. Ada pula tas plastik dari kemasan minyak goreng dan berbagai produk unggulan lainnya. 

Terdapat pula demo dari Ekskul Robotika yakni infus berjalan yang mampu mengikuti jalan dari user-nya secara otomatis. Karya ini bahkan mampu menarik perhatian tamu VVIP Sekertaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr Abdul Mu’ti MEd. 

Dia bertanya langsung kepada siswa Smamda terkait robot yang didemokan, tentang tujuan pembuatan robot tersebut. Mu’ti juga memberikan harapan kepada siswa Ekskul Robotika untuk selalu menghasilkan karya yang diintegrasi berdasarkan hadits dan ayat-ayat al-Qur’an agar selalu ada kebermanfaatan dunia akhirat. 

Kunjungan Prof Mu’ti ditutup dengan sesi foto bersama para siswa yang berkontribusi dalam kegiatan pameran. (*)

sumber berita : PWMU.CO

Berita Lain Semua Berita

Literasi GTK Semua Literasi

Copyright © 2023 SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo