Affan Haekal (dua dari kiri) menempuh pendidikan di Islamic University of Madinah . Smamda Banijr Ucapan Hari Guru dari Dalam dan Luar Negeri (Istimewa/PWMU.CO) Affan Haekal (dua dari kiri) menempuh pendidikan di Islamic University of Madinah . Smamda Banijr Ucapan Hari Guru dari Dalam dan Luar Negeri (Istimewa/PWMU.CO)

Smamda Banjir Ucapan Hari Guru dari Dalam dan Luar Negeri

Admin | 05 Januari 2024

Detail Berita:

Affan Haekal lulusan SMA Muhammadiyah 2 (Smamda) Sidoarjo Jawa Timur, tahun 2018 yang kini tinggal di Arab Saudi, salah satunya. Melalui pesan singkat ia mengungkapkan, “Guru adalah ujung tombak peradaban, berawal darinya orang-orang hebat lahir mengubah dunia.” 

“Kehadiran guru yang dirindukan murid merupakan salah satu tanda keberhasilan guru dalam menumbuhkan jiwa semangat belajar. Dan kerinduan itu selalu saya rasakan saat mendengar nama Smamda,” tulisnya Jumat (24/11/2023).

Affan adalah penerima beasiswa penuh di Islamic University of Madinah. Dulu saat di Smamda ia pernah menjabat sebagai Ketua EkstraKurikuler Rekayasa Teknologi (Rekto).

Ucapan berikutnya datang dari Gusti Sultan Arifin. Lulusan Smamda tahun 2016 itu ikut menyemarakkan HGN dengan mengirimkan testimoni melalui pesan WhatsApp Jumat (24/11/2023).

“Pertama, Selamat hari guru untuk pahlawan literasi akademik bangsa,” tulisnya mengawali rangkaian kata. 

Ia melanjutkan, “Ucapan terima kasih kepada seluruh sivitas lingkungan Smamda Sidoarjo yang telah memberikan basic knowledge bagi saya khususnya untuk terus berkembang di masa kini.”

Menurut alumnus Master of Public Health (MPH) Universitas Gadjah Mada (UGM) itu Smamda Sidoarjo telah mencetak kader melalui pembelajaran intrakurikuler dan ekstrakurikuler yang begitu nyaman bagi siswa.

sumber berita : PWMU.CO

Berita Lain Semua Berita

Literasi GTK Semua Literasi

Copyright © 2023 SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo