Naufal Mirza Danisywar siswa kelas X-9 Smamda Sidoarjo sedang memainkan Roti Kuker (Suwidiyanti/PWMU.CO), Naufal Mirza Danisywar siswa kelas X-9 Smamda Sidoarjo sedang memainkan Roti Kuker (Suwidiyanti/PWMU.CO),

Siswa Smamda Sidoarjo Asyik Belajar Trigonometri dengan Roti Kuker

Admin | 26 Februari 2023

Detail Berita:

PWMU.CO – Siswa Smamda Sidoarjo asyik belajar trigonometri dengan Roti Kuker; Liputan Suwidiyanti, kontributor PWMU.CO Sidoarjo.

Seru dan asyik itulah yang dirasakan siswa-siswi kelas X-9 SMA Muhammadiyah 2 (Smamda) Sidoarjo. Mereka belajar Matematika materi Trigonometri menggunakan Roti Kuker, Rabu (22/2/23).

Guru Matematika Suwidiyanti Gr MPd mengatakan, media Roti Kuker adalah singkatan dari Roda Trigonometri Kartu Karakter. Media pembelajaran matematika ini dibuat, karena hasil diagnostik nonkognitif yang dilakukan sebelumnya diketahui pembelajaran matematika kurang inovatif.

 “Anak-anak menginginkan pembelajaran Matematika yang mudah dipahami dan banyak game yang menyenangkan,” ujarnya.

Bu Dian, sapaannya, menambahkan, media ini juga sebagai sarana mengenalkan dan melatih kemampuan numerasi. “Karena dilengkapi kartu karakter, yakni terdapat empat jenis kartu dengan empat warna yang berbeda,” imbuhnya.

BACA BERITA SELENGKAPNYA DI : PWMU.CO

 

Berita Lain Semua Berita

Literasi GTK Semua Literasi

Copyright © 2023 SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo