Kepala Smamda Sidoarjo M. Zainul Arifin SKom MM bertanya seputar P5 kepada peserta Gelar Karya kelas X di Auditorium AR Fachrudin Smamda, Jumat (13/10/2023). Kepala Smamda Sidoarjo M. Zainul Arifin SKom MM bertanya seputar P5 kepada peserta Gelar Karya kelas X di Auditorium AR Fachrudin Smamda, Jumat (13/10/2023).

Siswa Smamda Harus Punya Karakter Ini

Admin | 18 Oktober 2023

Detail Berita:

Siswa Smamda harus punya karakter ini. Demikian pesan penting Kepala SMA Muhammadiyah 2 (Smamda) Sidoarjo M. Zainul Arifin SKom MM kepada seluruh siswa kelas X, XI, dan XII.

Pria yang akrab disapa Pak Je itu menyampaikannya pada Gelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) Smamda di Auditorium AR Fachrudin, Jumat (13/10/2023). Sebelumnya, seluruh peserta menyanyikan lagu Indonesia Raya, Sang Surya, dan Hymne Smamda sebagai agenda pembuka.

Dalam sambutannya, Pak Je mengingatkan seluruh siswa Smamda tentang visi sekolah. Yakni menjadi sekolah unggul dan berkarakter berdasarkan nilai-nilai Islami. Visi ini diharapkan dapat dipahami seluruh siswa.

“P5 kelas X tahun ini mengambil tema ‘Bangunlah Jiwa Raganya’. Dengan anak tema ‘Membangun Adab Sesuai Nilai-Nilai Islami di Lingkungan Belajar’ sudah terwakilkan sebagai cara membentuk karakter siswa Smamda sesuai visi sekolah,” kata Pak Je.

Di akhir sambutannya, dia mengatakan, “Saya berharap siswa Smamda dapat menjadi pribadi yang unggul dan berkarakter Islami.”

Acara Gelar Karya P5 berlanjut dengan penampilan empat drama terbaik berdasarkan penilaian tim pengajar P5 kelas X. Mereka tampil di depan seluruh angkatan siswa. Keempat drama terbaik ini dipilih berdasarkan kriteria penampilan, pesan dalam drama, dan kesesuaian dengan tema.

sumber berita : PWMU.CO

Berita Lain Semua Berita

Literasi GTK Semua Literasi

Copyright © 2023 SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo