Info PPDB

Prestasi Gemilang Menutup Tahun Ajaran 2021/2022

Alfi F | 22 Juni 2022

Detail Berita:

Duta Anti Narkoba Sidoarjo, merupakan ajang bergengsi yang diikuti murid-murid Smamda. Tak tanggung-tanggung, dari dua belas murid duta Smamda, enam lolos masuk babak final. Dan yang paling membanggakan Smamda, Sabtu, 18 Juni 2022 puncak prestasi telah diraihnya. Sebagai putri Duta Anti Narkoba Sidoarjo diraih oleh Latifah Rizka Budiyanti, Juara favorit Augiedanola Alifiamadhania Kurniazahra, wakil I putra oleh Aidin Ferarista Zakariyah, wakil II putra diraih oleh Yuga Dhany Seiswantara. Sedangkan Aisya Nayla Buhesthi Zewar dan Fi Amanila Putri Kinanti masuk 15 finalis.

Perjuangan yang tidak mudah, banyak tantangan yang dihadapi oleh ke enam remaja yang selalu ceria ini. Terutama ketika masuk karantina selama dua pekan. Mereka harus bisa membagi waktu antara kegiatan di sekolah dan pembekalan. Namun demikian tantangan itu bisa dilalui dengan gembira, karena dilakukan bersama-sama dengan peserta lainnya. “Saat itu kami mendapatkan banyak pengalaman, mulai dari ilmu tentang kepribadian, wawasan bahaya narkoba, sampai dengan bagaimana berkomunikasi dengan orang lain”, ujar Latifah sang putri DANS. Sebuah pengalaman yang tidak terbayangkan, saya bisa di panggung itu”, tambah Augi panggilan akrab sang juara favorit.

Banyak program yang sudah direncanakan oleh mereka ke depannya. Salah satunya mengajak teman-teman Smamda hidup sehat tanpa Narkoba. Setelah itu dilanjutkan dengan menyosialisasikan bahaya Narkoba kepada masyarakat Sidoarjo. Masih banyak miskonsepsi tentang narkoba dan bahayanya, maka tugas merekalah untuk meluruskannya. Sungguh program yang sangat mulia. Semoga kegiatan ini segera terwujud. Di Pundak mereka Sidoarjo akan bebas dari narkoba. Hal ini juga merupakan salah satu langkah untuk mewujudkan Indonesia emas 2045!  Sukses Smamda, sukses Sidoarjo, sukses Indonesia! (AFD)

Berita Lain Semua Berita

Literasi GTK Semua Literasi

Copyright © 2021 SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo