Murid Kelas Internasional Borong jajanan Tradisional di Alun-alun Batu

Alfi F.D | 02 Maret 2023

Detail Berita:

Murid-murid kelas X-1 SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo (SMAMDA) belajar di luar kelas. Outing Class istilah yang dipilih panitia. Sebanyak 37 murid dalam satu bus Pratama semangat menuju kota Malang. Bersama pendamping Ernawati Kristinningrum, S.T., M.Pd dan Alfi Faridian, M.Pd., perjalanan tersebut berlangsung dengan gembira. Sabtu, 25/2/2023.

 

Pukul 7.00 waktu Indonesia bagian Barat, Travel Smart Holiday mendampingi perjalanan tersebut. Destinasi yang menjadi pilihan mereka adalah Jatim Park 2, Batu Night Spectacular, dan berakhir di Alun-alun Batu.

 

“Belajar itu bisa di mana saja, kapan saja, dan bagaimana bentuknya”, ujar Bu Erna panggilan arab sang wali kelas, mengawali pemberangkatan. “Saat ini kita belajar banyak hal yang tidak ditemui di bangku sekolah”, imbuhnya. Belajar menghargai teman, belajar menghargai alam, belajar menumbuhkan empati, ini semua bisa didapatkan ketika perjalanan berlangsung.

 

Setelah berkeliling area Jatim Park,  kusut tampak menghiasi wajah mereka. “Bu, setelah ini kita kemana?, tanya Muhammad Abeldrata Purnomo (X-). “Kita ke rumah makan, sekalian salat ya”, ujar sang walikelas. “Alhamdulillah, udah gak tahan Bu”, sahut Abel sapaannya.

 

Beginilah kelas internasional di SMAMDA ini, tetap disiplin saat perjalanan. Serunya, mereka main hujan ketika di Alun-alun Batu. Masing-masing sudah siap membawa payung atau jas hujan. Mereka berbondong-bondong bak pasukan dari langit menerobos lebatnya hujan. Bus parkir 200 m dari Alun-alun. Sesampai di area favorit anak muda tersebut, mereka menuju penjual jajanan. Di dinginnya kota Batu, tak terasa bagi mereka karena aneka jajanan yang menggiurkan.

 

Banyak pengalaman yang mereka dapatkan dari perjalanan tersebut. Malam makin larut, Menuju Smamda, sang walikelas menghiburnya dengan beberapa lagu di dalam bus Pratama.

Berita Lain Semua Berita

Literasi GTK Semua Literasi

Copyright © 2023 SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo