Keren, Artikel Opini Guru Smamda Berhasil Menembus Kompas

Admin | 03 Oktober 2023

Detail Berita:

Keren, artikel opini guru Smamda Sidoarjo berhasil menembus Kompas.id. Suwidiyanti MPd, guru SMA Muhammadiyah 2 (Smamda) Sidoarjo bisa menembus media bergengsi itu berkat program Sekolah Menulis PWMU.CO.

Hal itu bermula ketika Smamda membuat program peningkatan kompetensi guru dan tenaga kependidikan dengan kegiatan Pelatihan Jurnalistik: Menulis Opini, Sabtu (19/8/2023). Di tahap ini peserta dituntut mampu membuat artikel opini.

Sebelumnya, pada Diklat Jurnalistik Menulis Berita (28/1/2023), guru dan tenaga kependidikan diajari untuk menjadi penulis berita sehingga melahirkan kontributor dari Smamda Sidoarjo. Kedua kegiatan ini dibimbing langsung oleh Pemimpin Redaksi PWMU.CO Mohammad Nurfatoni yang biasa disapa Fatoni.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) Siti Agustini MPd menjelaskan dua kegiatan itu bagian dari program utama PSDM. “Budaya literasi di sekolah harus terus diasah dan dikembangkan,” katanya, Selasa (4/9/2023). Ia berharap terus bermunculan penulis-penulis yang bisa menembus berbagai media. 

baca berita selengkapnya di : PWMU.CO

Berita Lain Semua Berita

Literasi GTK Semua Literasi

Copyright © 2023 SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo