JALIN KERJASAMA DENGAN SEKOLAH INDONESIA KUALA LUMPUR, INI TARGET SMAMDA

Naimul | 09 Januari 2023

Detail Berita:

Salah satu grand design yang tertuang dalam Rencana Induk Pengembangan Sekolah adalah ASEAN Recognition. Tahapan demi tahapan dijalankan. Program percepatan diberbagai bidang di rancang untuk mencapai target SMAMDA.

Hal ini sejalan dengan apa yang telah dilakukan oleh kepala sekolah M.Zainul Arifin 

Melalui rangkaian lawatan ke Negeri Jiran, Zainul sapaan akrabnya, telah menandatangani Memorandum of Cooperation bersama Sekolah Indonesia Kuala Lumpur (SIKL).

Penandatanganan dilangsung di gedung utama SIKL yang terletak di jalan Lorong Tun Ismail Kuala Lumpur.

Pertemuan yang berlangsung selama lebih dari dua jam ini menghasilkan berbagai kesepakatan bersama diantaranya ada tindak lanjut pertukaran pelajar, magang guru dan karyawan.

"Terima kasih banyak atas kesedian SIKL telah menerima SMAMDA untuk melakukan kunjungan dalam rangka menjalin kerjasama", tutur ayah dua anak ini.

"Kami merasa sangat terhormat atas sambutan baik pihak SIKL. Kami terus melakukan terobosan dan menjalankan berbagai program untuk menjaga dan meningkatkan standar mutu pembelajaran", imbuhnya.

"Memperluas jejaring dan membawa sekolah ke kancah internasional menjadi tujuan utama kami berkunjung ke sini", pungkasnya.

Sementara itu, Friny Napasti kepala SIKL menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan SMAMDA Sidoarjo. SIKL menyambut baik program kerjasama bersama SMAMDA Sidoarjo. 

"Kami sangat terbuka dengan program yang mampu memberikan pengalaman kepada anak-anak untuk bisa belajar langsung di Indonesia maupun Malaysia", ungkapnya.

"Kami juga berharap nanti anak-dari SIKL bisa belajar di Sidoarjo, begitu juga sebaliknya. Kita juga akan programkan untuk pengasuhan oleh orang tua yang ada di Malaysia", imbuh perempuan asal Kalimantan ini.

Setelah penandatanganan dokumen kerjasama dan penyerahan cindera mata. Kepala sekolah SMAMDA didampingi wakil kepala sekolah bidang Humas melakukan kunjungan kelas. Kunjungan kelas dimaksudkan untuk memotret kegiatan pembelajaran.

SIKL adalah sekolah yang berdiri sejak 1969 berada di bawah naungan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kuala Lumpur. 

Jenjang sekolah mulai dari TK, SD, SMP dan SMA telah terakreditasi A oleh Badan Akreditasi Nasional (BAN)

Berita Lain Semua Berita

Literasi GTK Semua Literasi

Copyright © 2023 SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo