Info PPDB

Edukasi Perbankan Digital Bersama Bank Raya Indonesia

suwidianti | 24 November 2022

Detail Berita:

Sebagai bagian dari inovasi pembelajaran, SMAMDA sebagai sekolah penggerak angkatan pertama menggulirkan program guru tamu. Hal ini dimungkinkan untuk mendapatkan disiplin ilmu tidak hanya bersumber dari guru, tetapi langsung dari profesional dibidangnya.

Pada kesempatan kali ini, bertempat di auditorium Ki Bagus Hadikusuma, SMAMDA bekerjasama dengan Bank Raya Indonesia mengambil tema tentang perbankan digital (Digital banking). Kegiatan ini diikuti oleh para siswa kelas XII, Rabu (23/11/2022).

Bank Raya Indonesia merupakan anak perusahaan Bank Rakyat Indonesia. Dengan mendatangkan guru tamu dari Bank Raya Indonesia, diharapkan bisa menambah wawasan para siswa tentang perbankan digital dengan berbagai keuntungannya.

Acara diawali dengan sambutan sekaligus pembukaan oleh kepala sekolah, dilanjutkan sambutan oleh kak Adit perwakilan dari bank Raya Indonesia dan saling bertukar sauvenir.

“Kegiatan ini merupakan modal awal bagi anak-anak yang berminat untuk studi lanjut dan berkarir di bidang perbankan. Semoga dapat digali secara mendalam ilmunya” tutur Wigatiningsih selaku kepala sekolah

Dalam momen ini, Kak Adit menjelaskan bahwa generasi kedepan merupakan generasi Y dan Z, dimana generasi ini eranya bukan lagi melakukan transaksi dengan menggunakan uang cash. Bank Raya Indonesia  yang dulunya bernama BRI ARGO bertransformasi menjadi bank digital. Hal ini sejalan dengan tujuan pemerintah menggerakkan transformasi digital dengan melakukan akselerasi menggandeng bank milik BUMN.

Para siswa sangat antusias mengikuti pembelajaran dan berbagai pertanyaan yang dipandu oleh kak Yogie. Pembelajaran berjalan sangat menyenangkan, mudah dipahami karena disampaikan secara santai dan bertabur hadiah.

“Bagi 20 siswa pertama yang berhasil membuka tabungan mendapatkan hadiah saldo yang langsung dikirim ke tabungan. Hal ini sebagai katalisator penyemangat para siswa untuk serius belajar.” Tutur Kak Yogie 

“Saya senang, Ahamdulillah dapat pembelajaran perbankan digital. Jadi saya bisa membuka rekening tabungan langsung, mudah dan cepat, dapat bonus saldo juga.” ujar Putri salah satu peserta pembelajaran dari guru tamu.

Pembelajaran ini termasuk bagaimana memanfaatkan berbagai kecanggihan teknologi dibidang keuangan. Tentunya ada dampak postif dan negatif. Dampak positifnya semua bisa dilakukan dengan cepat dan mudah namun masih ada resiko kebocoran data. Oleh karena itu semua harus bijak dalam mendayagunakan.

 

Berita Lain Semua Berita

Literasi GTK Semua Literasi

Copyright © 2021 SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo