Tim Tata Rias Smamda Sidoarjo Tim Tata Rias Smamda Sidoarjo

DIBALIK CANTIK DAN RUPAWANNYA PARA WISUDAWAN DAN PANITIA

Riana Wulandari | 26 Mei 2023

Detail Berita:

Kesuksesan acara perhelatan Wisuda Smamda ke 44 pada hari kamis 18 Mei 2023 bertempat di Gedung Auditorium AR Fachrudin  ternyata juga tidak terlepas dari peran tim sie Busana dan Tata Rias. Kepanitiaan wisuda bidang ini dikomandani oleh Ernawati M.Pd beliau adalah guru Kimia,  yang beranggotakan  5 orang guru dan tendik Smamda yaitu: Riana Wulanningrum (koord. BK), Mirna Ristanti (walas), Purwita (walas dan ket. Karawitan Smamda), Halimatus Sya’diyah (sekretaris KS), Asita Ningsih (Kasi perlengkapan)

Persiapan-persiapan yang dilakukan oleh tim busana dilakukan 2 bln sebelum pelaksanaan Wisuda, yaitu dimulai dari pendataan ukuran toga untuk seluruh  siswa kelas XII yang dilanjutkan dengan pemesanan toga ke penjahit, selanjutnya adalah pendistribusian ke kelas-kelas masing-masing prodi, dengan menyampaikan peraturan utk peserta wisuda putri menggunakan baju nasional /berkebaya tapi tetap syar’i dan peserta wisuda putra memakai kemeja lengan Panjang dengan celana warna gelap.

Selain daripada itu persiapan lain yang dilakukan oleh tim busana adalah pengadaan make up dan peralatan serta perlengkapannya untuk merias para panitia terkhusus ibu-ibu para walas dan ibu-ibu Wakil kepala sekolah agar tampil cantik dan anggun pada hari yang sangat istimewa ini. Persiapan tata rias dimulai dari H-1 dimulai dari fitting busana untuk para team MC yang berjumlah 6 orang siswa dan pada hari pelaksanaan wisuda tim busana sudah mulai stand by diruang tata rias mulai pukul 01.00 dini hari untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya .

Ernawati Kristiningrum selaku koordinator bidang busana dan tata rias menyampaikan bahwa tugas pelaksanaan tata rias pada wisuda tahun ini sedikit berbeda dan lebih ringan karena para ibu-ibu walas dan tendik sudah bisa bermakeup sendiri-sendiri, hal ini dikarenakan mereka telah mengikuti beauty class yang beberapa waktu lalu pernah diadakan oleh Smamda , sehingga tim busana dan makeup tinggal meng touch up saja. Miss Barbie panggilan akrab bu Ernawati juga menyampaikan bahwa tim yang tergabung di sie busana dan rias adalah para tenaga profesional dibidangnya, seperti misalnya, bunda Ria sapaan akrab dari Riana Wulanningrum M.Pd selain sebagai guru di Smamda juga mempunyai usaha WO dan MUA , demikian juga dengan Jeng Pung sapaan akrab dari Purwita Chirnicalia M.Pd guru senbud ini juga memiliki usaha MUA.

Berita Lain Semua Berita

Literasi GTK Semua Literasi

Copyright © 2023 SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo