Campus Expo 2022 digelar di Smamda

alfi | 28 September 2022

Detail Berita:

Senin, 26 September 2022, banyak tamu berdatangan  di Smamda. Tepatnya di auditorium AR Fakhrudin. Campus Expo 2022  digelar oleh MGBK Kabupaten Sidoarjo. Acara ini diselenggarakan untuk memenuhi kebutuhan murid-murid tentang kampus impian.  Murid-murid kelas XII menyambut dengan gembira. Beberapa kampus telah bergabung pada acara tersebut.

Selain menggelar pameran kampus, MGBK Kabupaten Sidoarjo juga menggelar seminar kampus. Antusias peserta membuat acara makin semarak. Banyak informasi yang didapat oleh peserta. Selain macam-macam jurusan yang ditawarkan, juga biaya perkuliahan masing-masing kampus. Hal tersebut membuat semangat murid-murid untuk melanjutkan pendidikan di jenjang berikutnya.

Ketika kami berkunjung di area tersebut, terlihat beberapa kampus keren-keren. Ada Universitas Pertamina, Umsida, ITT Telkom Surabaya, Taruna Cendekia, Universitas Ciputra, dan masih banyak lainnya. “Bagus-bagus kampusnya, apalagi studi yang ditawarkan, jadi segera ingin kuliah,” ujar Marvin salah satu pengunjung. “Tapi saya mencoba kampus negeri dulu,” imbuhnya. Hal tersebut juga didukung oleh teman sebelahnya. Banyak informasi yang kami dapatkan, jadi ada wawasan untuk memilih kampus yang sesuai dengan keinginan, ujar peserta lain.

Kegiatan ini diharapkan rutin diselenggarakan. Bisa konsultasi langsung dengan pihak kampus, jadi ada komunikasi dua arah. Saling memberi dan saling menerima. Pastinya, untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi diperlukan kecermatan dalam memilih kampus impian, tidak asal-asalan. (AFD)

Berita Lain Semua Berita

Literasi GTK Semua Literasi

Copyright © 2023 SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo