Kondisi taman dan tata ruang saat Rapat Terbuka Wisuda ke-44 SMA Muhammadiyah dilaksanakan dengan hikmat (Risha Iffatur Rahmah) Kondisi taman dan tata ruang saat Rapat Terbuka Wisuda ke-44 SMA Muhammadiyah dilaksanakan dengan hikmat (Risha Iffatur Rahmah)

BUNGA DAN BUAH JADI HIASAN TAMAN WISUDA

Risha | 01 Juni 2023

Detail Berita:

SMAMDA_Hamparan tanaman hidup memenuhi pangung Auditorium SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo (Smamda) AR Fahruddin guna menyemarakkan Rapat Terbuka Wisuda ke-44.  Rapat tersebut digelar pada hari Kamis (18/5/2023).  Tidak seperti tahun-tahun kemarin taman bunga kali ini didominasi oleh warna putih, unggu, pink, merah. Perpaduannya dapat menghidupkan acara ini. Hal itu tidak terlepas dari campur tangan  guru seni Drs. Juliarto Joedi Wahjono bersama jajaran yang bertugas. 


Jika mendekati panggung depan akan tercium semerbak wangi dari deretan bunga. Wangi tersebut berasal dari potongan daun pandan ditambah dengan bunga sedap malam. Di samping kanan dan kiri terdapat vas bunga cukup besar yang dipenuhi oleh beragam jenis bunga krisan dengan hiasan dedaunan dan bunga peackok.  Untuk menambah kesan alami penggunaan rumput gajah juga turut menghiasi bagian belakang dari deretan meja. 


Sementara itu, jenis tanaman yang digunakan dalam acara ini, memiliki  jenis dan warna bunga yang beragam. Jenis bunga terdiri dari krisan, peacock, mawar, sedap malam, dracaena reflexa, anthurium mickey mouse merah, hanjuang merah, daun palem, rumput gajah, irisan daun pandan ditambah dengan buah-buahan anti kolesterol seperti belimbing, apel, dan tomat.  Bahkan dekor meja tamu juga dihiasi oleh  bunga dan buah-buahan segar siap konsumsi. 


Bunga dalam vas mini di atas meja kepala sekolah bersama jajarannya,  lalu meja undangan VIP dari jajaran majelis dikdasmen PDM dan PWM, PDA Sidoarjo,  ketua PDM Sidoarjo, Rektor UMSIDA, dan ketua PWM Jawa Timur terdiri dari dominasi perpaduan mawar warna warni dikelilingi aneka krisan, cemara salju, dan peacock.


Keindahan bunga lainya juga terlihat dari sepuluh buket bunga yang diberikan untuk tiga wisudawan terbaik, empat tenaga pendidikan dan tiga guru berprestasi. Buket bunga di dominasi oleh krisan dan mawar dengan warna yang soft antara pink dan putih, kemudian putih dengan kuning. 


"Yang bikin fokus itu sih desain vas mawar dan krisannya, Indah sekali". Papar Purwita Chirnicalia, M.Pd. guru seni dan  anggota tim Karawitan Surya Sekar Smamda. 

Berita Lain Semua Berita

Literasi GTK Semua Literasi

Copyright © 2023 SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo