Siswa SMA Muhammadiyah 2 (Smamda) Sidoarjo menggelar Rekonstruksi Adegan tentang Masalah Negosiasi di studio sekolah Siswa SMA Muhammadiyah 2 (Smamda) Sidoarjo menggelar Rekonstruksi Adegan tentang Masalah Negosiasi di studio sekolah

Ada Eksekutif Muda di Rekonstruksi Negosiasi Smamda Sidoarjo

Admin | 27 Februari 2023

Detail Berita:

Siswa SMA Muhammadiyah 2 (Smamda) Sidoarjo menggelar Rekonstruksi Adegan tentang Masalah Negosiasi di studio sekolah, Kamis (23/2/2023).

Pengajar bahasa Indonesia Risha Iffatur Rahmah SPd menjelaskan dalam kegiatan pembelajaran ini siswa mengikuti dengan semangat untuk menuntaskan materi pembelajaran.

“Mereka dituntut untuk lebih percaya diri menuntaskan masalah seperti tempat wisata sepi, perusahaan yang hampir mengalami kebangkrutan, usaha mandiri yang baru dimulai, kasus geng motor, upaya memakmurkan masjid, dan permasalahan psikolog,” ujar pembimbing siswa kelas X3 sampai X5 ini.

Risha, sapaan akrabnya, salah satu contohnya lembaga psikolog yang menangani kasus anak putus sekolah. Secara alami siswa dapat mengonsepkan cara menyelesaikan masalah. Dimulai dengan mengungkapkan ide, mempraktikan dengan kemungkinan hambatan dan keberhasilan, sampai menjalankan ide itu ke kehidupan nyata melalui rekonstruksi.

“Melalui pembelajaran ini siswa menjadi lebih berani dan percaya diri. Itulah yang saya tekankan. Setidaknya mereka dapat seminimal mungkin menekan hambatan negosiasi seperti egoisitas,” jelasnya sebelum rekonstruksi dimulai.

baca berita selengkapnya di : PWMU.CO

Berita Lain Semua Berita

Literasi GTK Semua Literasi

Copyright © 2023 SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo