Peserta Mubaligh Hijrah sedang berfoto di halaman Smamda, Jumat (8/10/2024) sore sebelum menuju Yogyakarta (Fuad Syukri Zaen) Peserta Mubaligh Hijrah sedang berfoto di halaman Smamda, Jumat (8/10/2024) sore sebelum menuju Yogyakarta (Fuad Syukri Zaen)

11 Siswa Smamda Sidoarjo Mengikuti Program Mubaligh Hijrah

Admin | 14 Maret 2024

Detail Berita:

11 siswa Smamda Sidoarjo mengikuti program Mubalig Hijrah, Ahad (10/3/2024). Program ini merupakan kerja sama antara SMA Muhammadiyah 2 (Smamda) Sidoarjo dan Madrasah Muallimin Muhammadiyah Yogyakarta sejak 2023 lalu.

Fuad Syukri Zaen, guru pendamping dari Smamda mengatakan program ini bukan kali pertama dilakukan. “Tahun sebelumnya juga pernah dilakukan pengaderan siswa melalui program yang sama. Sekarang ada sebelas siswa dari kelas X dan XI sebagai mubaligh muda untuk ditempatkan di daerah Yogyakarta, Sleman, Gunungkidul, dan Cilacap,” ucapnya.

Ia berharap program yang berada dibawah koordinasi Al-Islam, Kemuhammadiyahan, dan Bahasa Arab (Ismuba) ini mampu mencetak kader yang siap terjun di masyarakat.

“Kami harapkan program pengaderan ini dapat mencetak kader yang siap mental, siap terjun di masyarakat, mampu mengamalkan ilmunya, dan mendapatkan pengalaman yang berharga,” imbuhnya.

Pria lulusan International Ismalic University Malaysia itu menjelaskan awalnya siswa sebelum bergabung di program ini diseleksi dulu tingkat sekolah. Setelah melewati tahap screening dan wawancara maka diputuskan siswa-siswa yang bisa ikut program Mubaligh Hijrah.

“Setelah menyelesaikan tahapan-tahapan di tingkat sekolah, Jumat (8/3/2024) siswa berangkat ke Yogyakarta,” ungkapnya. 

baca berita selengkapnya : pwmu.co

Berita Lain Semua Berita

Literasi GTK Semua Literasi

Copyright © 2023 SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo