Wisuda Smamda SIDOARJO ke 44 didatangi tokoh-tokoh muhammadiyah

Fida' | 25 Mei 2023

Detail Berita:

SMA Muhammadiyah 2 (Smamda) Sidoarjo melaksanakan rapat terbuka wisuda ke-44. Wisuda Smamda Sidoarjo diikuti 436 Siswa-siswi dari peminatan IBB ( Ilmu Bahasa dan Budaya), MIPA ( Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam), dan IPS ( Ilmu Pengetahuan Sosial). Tamu undangan rapat terbuka wisuda ke-44 tampak hadir ketua PWM (Pimpimnan Wilayah Muhammadiyah) Jawa Timur Dr. dr. Sukadiono, M.M., ketua majelis Dikdasmen PWM Jawa Timur Prof. Dr. Achmad Lutfi, M. Pd., Rektor  UMSIDA (Universitas Muhamammadiyah Sidoarjo) Dr. Hidayatulloh, M.S, ketua komite Smamda Sidoarjo dr. Tjatur Prijambodo,M.kes.,  PDM (Pimpinan Daerah Muhamammadiyah) Sidoarjo Dr. M. Taufiq Churrohman, M.Ag, dan PCM (Pimpinan Cabang Muhamammadiyah) Sidoarjo Drs. Itqon Marsudi, MA., PWA (Pimpinan Wilayah Aisyah) Jawa timur, serta PDA (Pimpinan Daerah Aisyah) Sidoarjo. Rapat wisuda ke-44 dilaksanakan di Auditorium A. R. Fachruddin Smamda Sidoarjo (Kamis, 18 Mei 2023). 

M. Taufiq Churrohman, M.Ag memberi sambutan dan pesan kepada para wisudawan. Ustadz Taufiq menyampaikan pesan kepada para wisudawan "pesan ini pernah disampaikan Rasulullah pada sahabatnya Abu Dzar Jundub bin Junadah, beliau menasehatkan ada 3 yakni “Ittaqillah haitsuma kunta, wa atbi'issayyiatal hasanata tamhuha, wa kholiqinnasa  bi khuluqin hasanin.”" Sambungnya ustadz Taufiq. Beliau menjelaskan lebih lanjut  "Yang pertama Rasulullah berpesan bertaqwalah dimanapun berada, artinya setiap manusia harus bisa menjaga, jangan sampai ucapan dan perbuatannya akan mencelakakan dirinya didunia dan akhirat. Satu hal yang ingin kami sampaikan jaga almamatermu." "Untuk lembaga pendidikan kita juga harus menjaga, pendidik dan anak didik, kualitas guru dan anak didiknya. Hindari penurunan dan pertahanan prestasi" tambah pak ustadz

"Yang kedua iringilah kejelekan dengan kebaikan, setiap manusia pasti pernah salah dan melakukan dosa. Dan sebaik-baik orang adalah yang belajar dari kesalahan, Saya berharap bisa tetap belajar dari kesalahan, jangan mengeluh, jangan ngersulo anak-anak, tetap semangat InsyaAllah masa depan akan lebih baik" Ujar ustadz Taufiq. 

Terakhir penjabaran pesan ketiga kata Taufiq Churrohman "yang terakhir kita diingatkan Rasulullah bergaullah dengan manusia dengan pergaulan baik, dalam hal ini kita setiap manusia tidak bisa hidup tanpa orang lain. Anak-anak saya berharap banyaklah melakukan kerjasama, networking, sharing, dalam rangka untuk breanding personality meningkatkan kualitas kita. Selamat dan sukses tutup Ustadz Taufiq Churrohman. 

Berita Lain Semua Berita

Literasi GTK Semua Literasi

Copyright © 2023 SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo