SMAMDA SIDOARJO GANDENG AAL GELAR VAKSINASI

Alfi Faridian | 20 September 2021

Detail Berita:

SMAMDA Sidoarjo (16/9/21) menggelar vaksinasi massal. Keseruan pada kegiataan ini  menggandeng institusi  Akademi Angkatan Laut. Hal tersebut bertepatan dengan hari jadi ke-76 TNI AL. Selain itu acara ini didukung penuh oleh Umsida dan para tenaga medis dari RS Siti Fatimah. Acara yang terbagi menjadi 2  gelombang ini, berjalan dengan rapi dan teratur.

Utamakan Tertib dan Ikuti Prokes

Tepat pukul 08.30 WIB,  kegiatan secara seremonial dibuka oleh Wigatiningsih, M.Pd. selaku kepala sekolah. Inti prakata Wigati adalah bahwa program vaksinasi menjadikan SMAMDA semakin siap dalam melangsungkan PTM (pembelajaran tatap muka). Harapan untuk dapat menjalin kerjasama secara berkelanjutan dengan AAL, diungkap juga olehnya.

Selain itu, Dr. Hidayatulloh, Rektor Umsida menyampaikan dalam sambutannya, bahwa vaksinasi ini merupakan ikhtiar agar para siswa dan guru dapat melakukan proses belajar-mengajar dengan baik. “Semoga bermanfaat bagi civitas akademika SMAMDA untuk memperoleh ketahanan dalam penyelenggaraan  pembelajaran dan pendidikan,” ujarnya.

Laksamana Pertama Samsul Rizal, sekretaris AAL, juga memberikan sambutan pembuka. Ia menyampaikan bahwa kerjasama dengan civitas akademika merupakan peringatan HUT TNI dan ingin meluaskan bentuk kerjasama dengan masyarakat, misal pendidikan lanjut. “AAL membuka peluang untuk maju terus, sekolah terus, tidak hanya sampai di sini, di SMA,” ungkapnya di sela-sela sambutannya.

Setelah acara pembukaan selesai, ketiganya berjalan dari meja satu ke meja lainnya  untuk memantau dari dekat. Para siswa pun mendapatkan perhatian dari Laksamana. Beberapa pertanyaan dilontarkan kepada siswa yang saat itu menunggu vaksin di meja vaksin. Walaupun peserta vaksin berjumlah 750 orang, namun pelaksanaannya tetap utamakan protokol kesehatan. Kursi peserta vaksin berjarak 1 meter, bermasker, cek suhu, dan prosedur kesehatan lainnya.

Berita Lain Semua Berita

Literasi GTK Semua Literasi

Copyright © 2021 SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo