PESAN PDM DALAM MEMBUKA WORKSHOP SUPERVISI SEKOLAH MUHAMMADIYAH

Wigatiningsih | 14 Februari 2022

Detail Berita:

Pimpinan Daerah Muhammadiyah kabupaten Sidoarjo membuka kegiatan workshop Supervisi sekolah Muhammadiyah. Program ini diselenggarakan majelis dikdasmen PDM Sidoarjo yang diketuai  Ikhsan S.Ag. M.Si. Pak Ikhsan, begitu beliau biasa dipanggil, melaksanakan kegiatan ini pada 19 Januari 2022 ini bertempat di Auditorium Ki Bagus Hadikusumo SMAMDA Sidoarjo.

Dalam sambutannya, Drh. Zainul Muslimin yang juga ketua Lazismu PWM Jawa Timur menyampaikan bahwa, terdapat Tri Golden Goal perjuangan Muhammadiyah. Ketiga tersebut  yakni Sekolah, Rumah Sakit dan Masjid. Maka ketiga AUM ini  gol nya adalah harus memberi manfaat yang seluas-luasnya bagi masyarakat, bangsa dan negara.

Maka menurut ketua PDM tersebut, paling tidak  AUM Pendidikan paling tidak, menggerakkan dua Gerakan diantara 3 gol tersebut. Gerakan yang bisa dibangkitkan lagi adalah:

  • - Service excellent,  karena itu cermin eksistensi sebuah institusi dan dengan layanan yang prima akan melahirkan kebermanfaatan yang dibutuhkan semua orang
  • - Guru dan karyawan sebagai pemegang amanah harus melaksanakan tugas dengan serius, fokus dan dilakukan terus menerus.
  • - meningkatkan  disiplin waktu untuk teladan bagi yang lain
  • - Sekolah  Muhammadiyah harus menggerakkan lagi infak sekolah untuk pengembangan masjid
  • - Kajian Ahad pagi di masjid wajib diikuti  semua guru dan karyawan

                Beliau menambahkan, agar terjadi service excellent di setiap sekolah, maka diperlukan 3 A,  yakni Attitude, Attention, dan Action. 3 A yang dimaksud,  beliau menjelaskan sebagai berikut:

  • - Di dalam perjuangan di Muhammadiyah harus dijalankan tanpa mengeluh, karena kalau selalu mengeluh, perjuangan akan menjadi berat.
  • - Perjuangan di persyarikatan untuk kelak menghadap Allah, maka harus memberi kebermanfaatan dan dilaksanakan secara serius
  • - Bekerja bersama-sama dan  saling menolong dalam kebaikan dan takwa. Warga Muhammadiyah tidak boleh  saling menolong dalam keburukan dan tercela

Kalau hal-hal di atas dilakukan serempak oleh semua AUM Pendidikan maka perjuangan Muhammadiyah akan mencapai gol nya. Semoga Allah melindungi kita

Berita Lain Semua Berita

Literasi GTK Semua Literasi

Copyright © 2023 SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo