Kepala TU SMAMDA, Raih Perunggu Di Ajang PON PAPUA 2021

Mauludy | 22 November 2021

Detail Berita:

SMAMDA – Sungguh sangat luar biasa sekolah berjuluk the school of champion ini, tidak hanya siswa dan gurunya saja yang terus menuai prestasi, malam itu 12/11/21 whatsapp grup smamda sidoarjo ramai ucapan selamat, kali ini prestasi juga datang dari karyawan smamda sidoarjo, Teguh santoso berhasil meraih medali perunggu di ajang Papernas PON papua 2021, Karyawan yang menjabat sebagai kepala Tata Usaha ini merupakan pelatih dari cabang sepak bola jawa timur.

Saat di konfirmasi, pak teguh menceritakan  bagaiamana perjalanan tim nya di ajang papernas pon papua 2021 :  
Persiapan kami  kurang lebih  1 tahun. Proses ini dimulai dari mencari atlet berbakat yang sesuai kebutuhan tim. Berikutnya pada bulan juli 2021 Mengumpulkan atlet di puslatda, Proses latihan ini berjalan tertutup di Unesa surabaya dikarenakan pandemi, selama 3 bulan saya hanya menekankan persiapan teknik dan fisik anak anak, serta tryout pertandingan ujicoba dengan tim sekitar surabaya dan sidoarjo.
 

jadwal pertandingan cabor sepakbola papernas PON pada tanggal 8 - 15 November. Babak awal tim jatim mampu melenggang dengan mudah.  Hingga pada babak semifinal tim jatim harus berhadapan  dengan tim sepakbola dari Kalimantan Selatan, mereka mempunyai 3-5 pemain timnas hingga berdampak pada kualitas permainan, dan memaksa tim jatim harus gugur di semifinal, teguh juga mengakui kalau timnya kalah kualitas namun hasil ini harus tetap di syukuri, Alhamdulillah dengan bekal persiapan tersebut kami di Papua dapat meraih juara 3 medali perunggu meskipun target kami masuk final.
Saya sudah menangani tim sepakbola Jatim sejak Peparnas Pon di Bandung Jawa Barat 2016 pada saat itu juga dapat mendali Perunggu. sedangkan di Pon 2012 Pekanbaru Riau jadi Asisten Pelatih, jelas teguh.

Selama ini support dari smamda cukup baik dalam mendukung saya dengan memberikan ijin dan kelonggaran disamping itu seluruh warga smamda memberikan dukungan doa kepada saya dalam menjalankan tugas sebagai pelatih di jawa timur itu juga menjadi motivasi sendiri buat saya.

Berita Lain Semua Berita

Literasi GTK Semua Literasi

Copyright © 2021 SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo