Dakwah On The Street IPM SMAMDA Gembirakan Anak-anak Jalanan Sidoarjo

admin | 10 September 2017

Detail Berita:

Sidoarjo Pos-Jelang berbuka puasa, puluhan kader IPM (Ikatan Pelajar Muhammadiyah) SMAMDA Sidoarjo berbondong-bondong menuju Pendopo Disporapar Sidoarjo. Mereka menyelenggarakan kegiatan bakti sosial Ramadhan Produktif bertajuk ‘Dakwah On The Street’.

Kegiatan yang diawali dengan mengajar anak jalanan di bawah naungan komunitas Save Street Child Sidoarjo itu. Para kader IPM berhasil membuat kesan pertama yang indah kepada mereka. “Dengan bermodal drama islami dan permainan tepuk break 1 2 3 mereka, mampu menyita perhatian puluhan mata kecil,” ujar Arya Fadhil, Ketum IPM SMAMDA.

Tidak hanya itu, mereka juga memberikan berbagai macam donasi, seperangkat alat tulis, sembako, pakaian layak pakai, dan tidak ketinggalan mereka juga memberikan sedikit uang saku. “Alhamdulillah, kegiatan berjalan lancar, para kader juga terlihat semangat dalam kegiatan ini,” ungkap Arya_sapaan sehari-harinya.

Kegiatan rutin dari IPM ini patut diancungi jempol. Pasalnya, mereka juga mengajak ekstra lain demi suksesnya acara bakti sosial ini tidak sendiri. “Kita menggandeng beberapa perwakilan Korp Muballigh Muda Muhammadiyah (KM3), serta Putra Putri SMAMDA 2017,” imbuh siswa kelas XI Mia 5 ini.

Acara baksos tersebut di akhiri dengan pembagian takjil di area Alun-alun Sidoarjo. ”Antusiasme warga Sidoarjo sangat besar, terbukti dengan kemacetan yang ditimbulkan, dan tidak sampai sepuluh menit, takjil sudah ludes,” ujar Daviqa Sukmawati, pembina IPM SMAMDA pada(17/6/2017).

Besar harapan dari terselenggaranya kegiatan ini ialah virus kebaikan yang telah ditebarkan  oleh kawan-kawan bisa dirasakan manfaanya oleh mereka. “Dapat memupuk rasa simpati dan empati untuk terus melakukan kebaikan, serta peduli terhadap sesama, “pungkasnya.

 

Sumber : http://sidoarjopos.net/dakwah-street-ipm-smamda-gembirakan-anak-anak-jalanan-sidoarjo/ 

Berita Lain Semua Berita

Literasi GTK Semua Literasi

Copyright © 2023 SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo