ACT Goes to SMAMDA

Pratiwi S. | 14 Februari 2022

Detail Berita:

Rabu (2/2/2022) SMAMDA mendapatkan kunjungan dari pihak ACT (American College Testing) Education Solution, sebuah lembaga yang bergerak di bidang pendidikan Bahasa Inggris. Ibu Anty Sulianti, selaku Direktur Area untuk  Indonesia. selama tiga hari ke depan, akan berkeliling ke beberapa sekolah Muhammadiyah yang telah bekerja sama dengan lembaga ini.

“ Kunjungan saya kali ini adalah selain untuk silaturahmi, juga untuk melakukan observasi dan evaluasi tentang program ACT yang ada di sekolah Muhammadiyah, yaitu SMAMDA, SMA Muhammadiyah 1 Taman, SMA Muhammadiyah 1 Gresik, dan SMP Muhammadiyah 2 Surabaya. Kami dan sekolah-sekolah tersebut telah menandatangani MoU selama lima tahun ke depan, “ ujarnya.

Wigatiningsih, M.Pd.- Kepala SMAMDA- menjelaskan bahwa kerja sama dengan ACT ini tak lain untuk mewujudkan milestone sekolah sampai 2036, yaitu menjadi sekolah yang berstandar internasional. Selain itu, SMAMDA memang sekolah yang harus  mewujudkan salah satu program andalan PWM Jawa Timur yaitu M-ICO (Muhammadiyah International Class Orientation).

Dr. Arbaiyah Yusuf, MA selaku ketua DIKDASMEN PWM Jawa Timur menyatakan bahwa kerja sama dengan ACT ini adalah sebuah langkah nyata untuk dapat mewujudkan generasi Muhammadiyah yang tangguh dan siap di kancah internasional. Langkah ini adalah inisiasi dini dan sebagai jembatan, agar para siswa ini dapat melanjutkan studi ke universitas di luar negeri. Dengan menguasai Bahasa Inggris, siswa  menjadi percaya diri dan memudahkan mereka untuk bisa mendapatkan pendidikan yang lebih tinggi, bahkan jika memungkinkan hingga beasiswa ke luar negeri.

Saat ini implementasi program ini di SMAMDA baru dilaksanakan hanya pada jenjang kelas X, yaitu khusus untuk kelas boarding (asrama). Untuk selanjutnya, program ini diharapkan dapat diaplikasikan ke kelas lainnya, sehingga SMAMDA dapat mencetak generasi yang unggul dan memiliki SDM yang berstandar internasional (Pratiwi Syamsugiarni).

Siswa X-1 bersama tim M-ICO, ACT, dan pimpinan

 

Siswa X-1 mendapatkan motivasi dari ACT.

Berita Lain Semua Berita

Literasi GTK Semua Literasi

Copyright © 2023 SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo