Terima Kasih, Wigatiningsih Pemimpin Berdedikasi!

Naimul | 28 November 2022

Detail Berita:

SMAMDA sidoarjo telah mengalami enam kali masa kepemimpinan. Wigatiningsih, M.Pd. sampai dengan saat ini ia satunya-satunya kepala sekolah perempuan. Dengan ketangguhannya roda organisasi berjalan dengan baik dari mulai tahun 2014 hingga 2022. Seperti para pendahulunya, para pemimpin SMAMDA melaksanakan tugas dengan dedikasi tinggi.
Di akhir tahun 2022, pendekar Tapa Suci ini mengakiri tugas sebagai kepala sekolah. Berbagai capain telah ditorehkan. Dalam sambutan serah terima jabatan kepala sekolah Kamis (24/11) Wigati sapaan akrabnya, menyampaikan bahwa selama dua periode kepemimpinannya telah membawa SMAMDA meraih puluhan prestasi tingkat Internasional.
“kami bersyukur, empat tahun terakhir SMAMDA telah meraih 44 prestasi tingkat Internasional,” tegasnya.
Selain prestasi siswa dan guru di berbagai bidang, SMAMDA juga mendapatkan banyak apresiasi dari Lembaga lain. 
“Secara kelembagaan, berbagai pengakuan dari beberapa lembaga resmi telah kita dapatkan. Diantaranya Sebagai Sekolah Ramah Anak, The Outstanding School of Muhammadiyah, dan peraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari kantor akuntan publik,” tuturnya.
“Dengan upaya yang kuat, dibidang akademik telah masuk 1000 besar UTBK Nasional,” pungkasnya.
Suasana pelantikan berlangsung khidmat. Prosesi sumpah jabatan sekaligus pelantikan dilakukan langsung oleh Sekertaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur, Ir. Tamhid Masyhudi. Sedangkan sambutan penutup di sampaikan oleh Dr. Saad Ibrahim, M.A. Ketua PWM Jatim.
Sementara itu ratusan undangan hadir pada acara pelantikan yang di selenggarakan Auditorium AR fachruddin. Undangan yang hadir tidak hanya dari Sidoarjo tapi beberapa sekolah mitra yang ada di Malang, Surabaya dan Gresik.

Berita Lain Semua Berita

Literasi GTK Semua Literasi

Copyright © 2023 SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo