Sumatif Akhir Semester (SAS) Dan Penilaian Akhir Semester (PAS) Ganjil Tahun Ajaran 2022 / 2023

suwidianti | 05 Desember 2022

Detail Berita:

Kamis, 01 Desember 2022 SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo mulai melaksanakan Asesmen Sumatif  Akhir Semester bagi siswa kelas X dan XI pada Kurikulum Merdeka dan Penilaian Akhir Semester bagi siswa kelas XII dengan Kurikulum 2013. Sesuai dengan jadwal kegiatan ini akan berakhir pada Selasa, 13 Desember 2022.

Kegiatan terbagi dalam dua sesi, sesi pertama dilaksanakan pukul 07.00 - 10.45  untuk kelas X dan XII. Peserta ujian kelas X berjumlah 371, dan kelas XII berjumlah 440, ujian terbagi dalam 26 ruang. Sesi dua dimulai pukul 11.00 – 15.00  untuk kelas XI. kegiatan ini terjeda istirahat dan sholat dhuhur berjamaah. Peserta ujian sesi dua kelas XI berjumlah 356 siswa dan terbagi dalam 11 ruang.

Ujian dilaksanakan di sekolah menggunakan e-learning SMAMDA Sidoarjo. Soal SAS dan PAT Ganjil ini disusun oleh guru di masing-masing jenjang kelas sesuai dengan mata pelajaran yang diajarkan dan ditelaah terlebih dahulu, agar soal yang diujikan sesuai dengan standar yang diinginkan.

 “sebagian besar soal harus melatih kemampuan bernalar kritis (level Kognitif C4 - C6). Bentuk soal meliputi 40% pilihan ganda, 20% pilihan ganda kompleks benar salah, 20% menjodohkan, 20% berupa jawaban singkat. Hal ini melatih anak-anak agar terbiasa mengerjakan soal berbasis AKM (Asesmen Kompetensi Minimum)," Ujar Alful Musrifah waka kurikulum.

Hasil dari SAS dan PAS Ganjil menjadi salah satu dasar bagi guru untuk menghitung nilai rapor. Panitia ujian berharap pelaksanaan kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar hingga akhir pelaksanaan nanti.

Semangat untuk siswa-siswi SMAMDA Sidoarjo!, Semoga sukses dan lancar dalam mengerjakan ujian dengan hasil memuaskan.

Berita Lain Semua Berita

Literasi GTK Semua Literasi

Copyright © 2023 SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo