Smamda wisuda 358 siswanya

Arief Hanafi | 09 Mei 2024

Detail Berita:

SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo (Smamda) pada Wisuda ke-45 mewisuda 358 siswa kelas 12 di Aula AR Fachruddin, Kamis (9/5/2024).

Sebanyak 358 siswa itu terdiri 175 siswa putra dan 183 siswa putri. Prosesi Wisuda langsung dipimpin oleh Kepala Sekolah M. Zainul Arifin, S.Kom., M.M.

Acara ini dihadiri, Wakil Ketua PWM Jatim, Ketua Majelis Dikdasmen PWM Jawa Timur, Ketua Majelis Dikdasmen PDM Sidoarjo, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Sidoarjo, Komite Sekolah, dan Ikatan Keluarga Alumni Smamda.

”Atas nama pimpinan sekolah menyampaikan selamat kepada wisudawan yang telah berhasil menuntaskan pembelajaran. Semoga lulusan Smamda dapat mengamalkan ilmu yang diperoleh selama menempuh pendidikan di bangku sekolah, sehingga dapat bermanfaat bagi kepentingan bangsa, agama dan negara,” kata Zainul Arifin dalam sambutannya.

Dia juga melaporkan perkembangan Smamda  yang bagus seperti minat pendaftar siswa baru tetap besar.

"Menjadi kebanggaan karena Smamda telah banyak melakukan inovasi. Berbagai macam kerjasama, seperti dengan Deltras, Klub Bola Voli Sidoarjo, dan Prodi Informatika Umsida. Semua ini ada ikhtiar kota bersama untuk memajuakn Smamda” tegasnya.

Tiga tahun terakhir prestasi mengalami peningkatan sambung dia, Smamda mendapatkan prestasi tingkat provinsi dan internasional. Dari menjadi sekolah Rujukan Nasional, menjadi sekolah ramah anak hingga menjadi Sekolah Penggerak angkatan pertama.

”Semoga prestasi-prestasi tersebut menjadi motivasi bagi kami untuk terus berkomitmen melakukan pengembangan tradisi keilmuan, agama, seni budaya dan olahraga, untuk melahirkan generasi yang berkulaitas unggul, bertakwa dan mempunyai akhlak mulia,” tambahnya.

“Jadilah dokter, pedagang atau apa saja tapi kembalilah pada Muhammadiyah. Ingatlah kalian pernah belajar di Muhammadiyah. Jadi jangan pernah lupakan almamater kalian. Semoga Allah selalu meridhoi,” kata dia memungkasi sambutannya.

Berita Lain Semua Berita

Literasi GTK Semua Literasi

Copyright © 2023 SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo