Info PPDB

SMAMDA Bertabur Juara pada “SPECIAL EVENT M-ICO Festival 2022”

Pratiwi | 15 September 2022

Detail Berita:

Hari selasa (13/9/2022), sebanyak 36 siswa kelas X1 SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo berangkat menuju Surabaya. Mereka mengikuti kegiatan “Special Event: M-ICO Festival 2022” yang diprakarsai oleh Majelis DIKDASMEN PWM Jawa TImur. Event ini merupakan bagian dari program kerja DIKDASMEN PWM. Sebanyak 7 sekolah dari jenjang SMP dan SMA Muhammadiyah yang tergabung dalam Muhammadiyah International Class Orientation (M-ICO) mengikuti kompetisi ini.

 

Kegiatan ini dilaksanakan selama satu hari penuh mulai dari pukul 08.00 hingga 17.00 WIB. Bertempat di Universitas Muhammadiyah Surabaya (UMS). Acara diawali dengan pembukaan oleh Ibu Arba’iyah Yusuf selaku ketua DIKDASMEN PWM Jatim. Beliau menyatakan “ Semua siswa yang mengikuti kegiatan ini adalah juara, you are the champions. Pemenang juara 1,2 dan 3 hanyalah bonus”. Tentunya apa yang disampaikan oleh beliau menjadi motivasi bagi seluruh peserta untuk mengikuti event ini. Selain itu kegiatan ini akan menjadi agenda tahunan untuk bisa menjalin silaturahmi diantara sekolah-sekolah yang tergabung dalam M-ICO serta sebagai wadah untuk mengembangkan jiwa kreatif, kepercayaan diri serta kompetensi siswa, khususnya dalam berbahasa Inggris. Selain itu kegiatan ini merupakan sarana untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan internasionalisasi pendidikan Muhammadiyah yang telah menjadi tujuan persyarikatan Muhammadiyah.

 

Untuk jenjang SMP terdapat 4 lomba, diantaranya Storytelling, Speech, English Olympiad, News Reading. Sedangkan untuk jenjang SMA terdapat 3 jenis lomba, diantaranya Essay, Speech, dan Business Plan. Salah satu peserta dari SMAMDA, Alifia Medina Putri Suharto, menyatakan, “kegiatan ini membuat saya belajar hal baru karena mendapatkan kesempatan untuk berlomba dengan teman-teman dari sekolah lain”.

 

Pada special event ini SMAMDA berhasil menorehkan prestasi, diantaranya pada lomba Speech. Juara 1 diraih oleh Hareldiaz Aiden Taufiq dan juara 2 diraih oleh Sulthan Hilmi Arrayyan. Special award Speech 1-5 diraih oleh Salsabila Marsya, Sheva Aulia, Shafira Ramadhan, Syakila Moreen dan Amadea Kalila. Untuk lomba Essay, Juara 3 diraih oleh Faiqah Tirta Olivia. Special Award 3-5 diraih oleh Raffandi Kurniawan Prawira Ekaputra, Nafisah Shalihah Nugroho, dan Zaydan Ibrahim Andyas. Untuk kategori lomba Business Plan, Juara 2 diraih oleh tim Tsabita Rahma Maulida, Salma Fitriani Azizah, Eileen Aisya Amrita Arisandi, Aurora Rahmaramadhan Hermawan. Dan untuk Special Award 2 diraih oleh Aliya Safia, Aulia  Zakiya Musthofa, Nayla kanza putri hermanda, Syafa Aulia Rahmah Firdaus.

SMAMDA tentu sangat bangga dengan prestasi yang telah diraih. Semoga seluruh siswa dapat terus mengembangkan kemampuan dan menggapai prestasi serta mimpi mereka semua, karena di SMAMDA lah sekolah para juara.

Berita Lain Semua Berita

Literasi GTK Semua Literasi

Copyright © 2021 SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo