Pertandingan Basket Smamda Fest 2024 Seru

Admin | 12 Februari 2024

Detail Berita:

Pertandingan basket putra antar-SMP se-Jawa Timur di ajang Smamda Festival 2024 banyak peminatnya.

Memasuki hari ketiga, keseruan kian terasa di ajang pembibitan talenta siswa SMP itu. Di mana sudah memasuki babak 16 besar. Pertandingan berlangsung di lapangan basket SMA Muhammadiyah 2 (Smamda) Sidoarjo sejak Kamis (7/2/2024) dan berakhir Ahad (11/2/2024). 

Sabtu (10/2/2024) pagi, babak pertama berlangsung pertandingan antara SMPN 2 Waru Sidoarjo (Spendaru) dengan SMPN 26 Surabaya. Menurut Rifry Bayu, wasit basket dari Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Sidoarjo, pertandingan berlangsung cukup seru. 

“Pertandingan antara SMP Negeri 26 Surabaya dan SMP Negeri 2 Waru Sidoarjo cukup seru! Babak pertama SMPN 2 Waru memimpin dengan margin 3-4 bola. Di babak kedua SMP 26 Surabaya tidak mau kalah sehingga terjadi pertandingan yang sengit,” terang pria yang akrab disapa Bayu ini.

SMPN 26 Surabaya berusaha mengejar ketertinggalan sehingga bisa mengecilkan ketertinggalan. SMPN 26 Surabaya lebih leluasa mengembangkan permainan, sementara Spendaru kurang bisa berkembang. Namun demikian sampai pertandingan selesai SMPN 2 Waru Sidoarjo tetap memimpin dengan margin 1-2 bola. 

“Pertandingannya cukup seru, cukup sportif. Walaupun ada kejadian agak panas tadi, pertandingan tetap berjalan dengan sportif,” tambah Bayu.

Menurut Bayu, penguasaan teknik tergolong  rata-rata sama untuk tingkat SMP karena mereka rata-rata mulai main basket sejak SMP. Sangat jarang yang mulai main basket sejak SD. 

Bayu menilai, “Kalau lihat SMPN 2 Waru Sidoarjo ini sepertinya dari SMP. Sedangkan SMPN 26 ini juga mulai dari SMP. Waktu SD mereka belum bermain basket.”

Sampai pertandingan selesai, Spendaru memimpin dengan skor 19-17. “Kalau skill mereka masih sama. Akibat kekalahan SMPN 26 itu, karena kurang keselarasan antara tim mereka,” analisisnya.

baca berita selengkapnya : PWMU.CO

Berita Lain Semua Berita

Literasi GTK Semua Literasi

Copyright © 2023 SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo