Penyerahan Laporan Hasil Belajar Peserta Didik (Rapor) Semester Genap Tahun Ajaran 2021/2022

Suwidianti | 28 Juni 2022

Detail Berita:

Kegiatan Pembelajaran tahun  ajaran 2021/2022 telah berakhir, ditandai dengan pemberian rapor peserta didik kelas X  dan XI. Sebelum pembagian rapor dimulai, terlebih dahulu kegiatan diawali dengan sosialisasi persiapan tahun ajaran 2022/2023 oleh kepala sekolah. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu, 25 Juni 2022 di auditorium AR Fachrudin yang terbagi dalam dua sesi, yaitu  sesi 1 pukul 07.30 - 09.30 bagi kelas X, dan sesi 2  pukul 10.00 - 11.00 untuk kelas XI.

Dalam kesempatan ini, Wigatiningsih, M.Pd selaku kepala sekolah memberikan ucapan selamat dan sukses atas prestasi  peserta didik tahun ajaran 2021/2022 yang sudah diraih dan naik ke jenjang berikutnya. "Tak lupa kami sampaikan terima kasih kepada orang tua yang sudah memberikan support, motivasi, dan dukungan pendanaan kegiatan peserta didik".  Ujarnya

Setelah sambutan kepala sekolah dilanjutkan dengan pemberian informasi  atau sosialisasi tentang persiapan tahun ajaran baru 2022/2023, bagi peserta didik yang naik dari kelas X ke kelas XI ada perubahan yakni struktur kurikulum  sekolah penggerak pada fase F ( kelas XI dan XII), hasil pilihan kelompok mapel peserta didik, laporan projek penguatan profil pelajar pancasila, perubahan jam belajar, program diniyah, dan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK).

Sedangkan bagi peserta didik yang naik dari kelas XI ke kelas XII, kegiatan pembelajaran difokuskan pada ujian masuk perguruan tinggi, adanya perubahan jam belajar, dan kegiatan peserta didik menuju sukses masuk perguruan tinggi yaitu Program Intensif Belajar ( PIB), try out bekerja sama dengan dikdasmen PP Muhammadiyah dan lembaga bimbingan belajar, tes psikologi bekerja sama dengan pusat terapan psikologi pendidikan UNAIR, campus trip dan campus expo, outbond, serta pemetaan pemilihan prodi di perguruan tinggi.

Setelah sosialisai, kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan penyerahan rapor peserta didik oleh wali kelas masing-masing.

Berita Lain Semua Berita

Literasi GTK Semua Literasi

Copyright © 2023 SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo