Penguatan (Reinforcement) Akhlak Siswa Pada Baitul Arqom

Mauludy | 07 April 2022

Detail Berita:

Masih diawal bulan ramadhan 1443 H, namun siswa-siswi SMA  MUHAMMADIYAH 2 SIDOARJO sudah menjalani pembinaan peningkatan akhlaq. Kemarin 06/04/22 Siswa kembali masuk pasca libur awal ramadhan, halaman sekolah nampak meriah ucapan selamat datang peserta baitul arqom, Selain itu juga terdapat banner photobooth di pintu masuk sekolah menambah kemeriahanan acara. Berlangsung di Auditorium A.R Fakhruddin Siswa-siswi nampak semangat dan antusias mengikuti pembukaan kegiatan Baitul Arqom.

Suasana Pembukaan Baitul Arqom

Bertema Baitul Arqom sebagai Sarana Penguatan (reinforcement) nilai-nilai Islami, furqon selaku ketua panitia Baitul Arqom menjelaskan pada tahun ini materi kegiatan menitik beratkan pada Akhlak hubungan dengan teman sejawat, guru dan orang tua. Alasanya karena d era globalisasi dan selama pandemi anak anak seperti kehilangan jati dirinya menjadi seorang siswa. Belum lagi godaan lingkungan dari luar sekolah yang sangat besar, oleh karena ini dalam kegiatan ini berupaya untuk membenahi akhlaqnya. Selain materi akhlaq peserta baitul arqomjuga  akan diberikan materi terkait tata cara ibadah seperti berwudhu, tayamum, dan mandi besar.

Suasana Saat Materi di Kelas

Kegiatan berlangsung selama 3 hari dari tanggal 6 april hinggal 8 april 2022 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan , dimulai dari siswa datang melakukan cek suhu, mencuci tangan dan wajib memakai masker. Peserta kegiatan ini diikuti oleh sekitar 350 siswa terdiri dari siswa kelas X dan kelas XI yang pada tahun sebelumnya belum mengikuti kegiatan tersebut karena pandemi covid-19. Program ini merupakan wajib dan merupakan persyaratan kelulusan dari sekolah untuk seluruh siswa. Jika tidak mengikuti pada tahun ini maka harus mengikuti pada tahun berikutnya.

Suasana Saat Sholat Berjamah

Berita Lain Semua Berita

Literasi GTK Semua Literasi

Copyright © 2023 SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo