Siswa-siswi kelas XII Smamda Sidoarjo, sebelum pemberangkatan Synergy Building. Kamis, 2/2/2023 (Foto: Fidael). Siswa-siswi kelas XII Smamda Sidoarjo, sebelum pemberangkatan Synergy Building. Kamis, 2/2/2023 (Foto: Fidael).

Pemberangkatan Synergy Building Smamda Sidoarjo, Beriman, Berilmu, dan Berprestasi Menuju Sukses Masa Depan

Nisrin | 02 Februari 2023

Detail Berita:

Smamda Sidoarjo (SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo) mengadakan Synergy Building kelas XII di Trawas. Sebanyak 218 siswa berkumpul di halaman depan sekolah dan diberangkatkan menuju Trawas menggunakan 9 kendaraan TNI-AL, Kamis (02/02/2023). Kegiatan pemberangkatan dikordinasi oleh Teguh Santoso, S.Sos. selaku koordinator transportasi bersama dengan walikelas XII.


Naimul Hajar, M.Kom., ketua pelaksana synergy building menjelaskan "pemberangkatan siswa untuk outbond dilakukan pagi seperti jam sekolah dan dibagi menjadi 2 kelompok. Kelompok pertama terdiri dari kelas XII MIPA 5 - XII MIPA 8, Kelas XII IPS 1 - XII IPSC 2 dan XII IBB berangkat hari ini, Kamis (02/02/2023). Sedangkan kelompok kedua terdiri dari kelas XII MIPA 1 - XII MIPA 4, XII IPS 3, dan XII IPS 4 berangkat Jumat (03/02/2023)." Pembagian kelompok ini menyesuaikan dengan kapasitas tempat pelaksanaan. 
Guru Informatika ini menjelaskan "synergy building dilaksanakan secara bergelombang selama dua hari satu malam. Kelompok pertama akan berlangsung hari Kamis sampai Jumat dan kelompok kedua hari Jumat sampai Sabtu". Mengambil tema Beriman, Berilmu, dan Berprestasi Menuju Sukses Masa Depan, synergy building diadakan di Blessing Hills Family Resort & Hotel. “Tujuannya synergy building untuk membangun sinergi dalam rangka menyiapkan anak-anak untuk masa depan, karir, dan studi lanjut" ujar Naimul. 


Pemberangkatan synergy building disambut dengan suka cita oleh siswa kelas XII. Salah satu siswa, Farhan XII IPS 2 mengatakan, “Alhamdulillah senang, semoga berjalan dengan lancar dan jadi hal positif untuk warga Smamda khususnya satu angkatan." Diva XII IBB juga mengungkapkan bagaimana senangnya perasaannya dan menyisipkan harapan dari kegiatan synergy building ini, “Semoga di sana have fun, dapet momennya, dapet memorinya. Semoga kita juga dapat pembelajarannya, semoga kedepannya juga lebih baik yang seperti dikatakan pak Zainul kemarin, lebih percaya diri, lebih mandiri, dan lebih bertanggung jawab sebagai seorang individu. Pesan untuk teman-teman, semangat ya rek, kita bisa... yuk iso yuk." imbuhnya. 


Pemberangkatan siswa-siswi synergy building tepat pukul 7.30 WIB. Naimul juga menambahkan bahwa "para siswa-siswi nantinya akan langsung mengikuti kegiatan pembukaan, beserta bapak ibu wali kelas akan mendampingi. Pembelajaran di sekolah berjalan seperti biasa untuk kelas X dan XI" tutup ayah 3 anak. 

Berita Lain Semua Berita

Literasi GTK Semua Literasi

Copyright © 2023 SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo