Kepala sekolah M Zainul Arifin, SMAMDA melejit di ASEAN!

Naimul | 01 Desember 2022

Detail Berita:

M. Zainul Arifin, S.Kom., M.M resmi dilantik sebagai Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo (Smamda) periode 2022-2026. Pelantikan digelar Kamis (24/11/2022) di Auditorium AR. Fachruddin.

Wakil kepala sekolah bidang sarana dan prasarana tiga periode ini melanjutkankan masa kepemimpinan Wigatiningsih, M.Pd. yang telah menggawami SMAMDA selama delapan tahun.

Prosesi pelantikan dilangsungkan dihadapan ratusan tamu undangan dari berbagai mitra sekolah.  Ir Tamhid Masyhudi sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur yang membacakan naskah pelantikan dan di tirukan oleh kepala sekolah terpilih.

Sebelum prosesi pelantikan, Dr. Arbaiyah Yusuf, M.A. ketua Majelis Dikdasmen PWM Jatim membacakan surat keputusan pengangkatan kepala sekolah periode 2022-2026

Dalam acara pelantikan ini juga dilangsungkan penyerahan hasil audit keuangan SMAMDA  oleh akuntan publik Erfan Rakhmawan. Secara simbolis Wigatiningsih menyerahkan laporan hasil audit kepada ketua PWM Jawa Timur Dr. Saad Ibrahim M.A.

Menuntaskan 2 periode, Wigatiningsih berpesan bahwa sederet program prioritas wajib hukumnya untuk diteruskan oleh kepala sekolah baru agar ada kesinambungan pengembangan.

 “Selamat kepada M. Zainul Arifin yang akan menahkodai SMAMDA Sidoarjo empat tahun ke depan. Semoga Alloh memudahkan, melancarkan, merdhoi semu program ke depan sehingga SMAMDA semakin gemilang dan semakin mendapatkan trust dari masyarakat luas,”, ungkap Wigati menutup sambutannya.

Melanjutkan rangkaian acara pelantikan, M. Zainul dalam sambutannya menyampaikan bahwa ia siap melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan.

“Insyaallah target kami harus lebih baik,” tegasny singkat.

“Sistem yang kami jalankan adalah kolektif kolegial,” imbuhnya.

“Langkah-langkah yang akan kami lakukan adalah mengembangkan kepemimpinan dan team work yang kuat. Baik tingkat sekolah, tingkat unit kerja dan dukungan dari warga sekolah,” ungkap bapak dari dua anak ini.

Selain itu ia juga menargetkan peningkatan program boarding school dan promosi hingga tingkat internasional.

“Mengambangkan boarding school , program boarding school publikasi dan promosi di tingkat nasional sampai dengan tingkat internasional,” tuturnya.

“Sekolah ini diproyeksikan menjadi sekolah unggul tingkat ASEAN, maka perlu ditingkatkan untuk kelas internasional. Dalam hal ini peningkatan mutu SDM harus dinomorsatukan,” ungkapnya.

Selain fokus pada SDM dan promosi, guru Informatika ini juga akan merancang kurikulum yang sesuai dengan standar Muhammadiyah, nasional dan internasional.

“Rancang bangun kurikulum perlu penyesuaian. Sesuai dengan kelas internasional, maka perlu pengoptimalan kurikulum yang memenuhi standar nasional dan Muhammadiyah. Khususnya untuk kelas internasional,” ucapnya.

Diakhir sambutan, Zainul sapaan akrabnya, menyatakan bahwa sekolah akan terus maju Bersama persyarikatan.

“SMAMDA ingin terus maju Bersama persyarikatan. Karena kehadiran SMAMDA bukan hanya untuk SMAMDA tetapi juga untuk persyarikatan,” pungkasnya diikuti riuh tepuk tangan dari semua undangan.

Selamat mengemban amanah sebagai kepala sekolah, menuju SMAMDA gemilang berkemajuan.

Berita Lain Semua Berita

Literasi GTK Semua Literasi

Copyright © 2023 SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo