Kartini X Ramadan Ajang Kompetisi Murid Smamda

Alfi F | 21 April 2022

Detail Berita:

Rabu, 21 April 2022, Ikatan Pelajar Muhammadiyah menggelar acara bertajuk “Kartini X Ramadan”. Selain memperingati hari lahir ibu kita Kartini, acara ini sekaligus merayakan bulan Ramadan. Kolaborasi yang indah, kegiatan tersebut menampilkan lomba-lomba bernuansa religius. Azan, kaligrafi, berpidato, selain itu ada juga cover lagu islami. Marak dan menyenangkan.

Kegiatan ini diselenggarakan untuk wadah murid-murid Smamda unjuk bakat. Selain itu juga bertujuan untuk mengembangkan potensi yang mereka miliki. “Keren acaranya, terkondisi dengan baik”, ujar Alfi salah satu guru yang ditunjuk menjuri lomba berpidato. “Mereka makin percaya diri dan tampil dengan maksimal”, imbuhnya. Beberapa peserta merasa senang, karena acara dikemas sangat menarik. 

Pelaksanaan masing-masing lomba ditempatkan di area kelas X, auditorium Nyai Walidah, dan Ki Bagus Hadikusumo. Banyak sporter memberi semangat masing-masing dutanya. Saling memotivasi, dan bersaing secara sehat. Walaupun puasa, panitia sera peserta tetap semangat mengikuti kegiatan ini. Apalagi jika menyaksikan lomba Dubbing film dan Kartini Smart Game, seru sekali. Keseruan juga terjadi di ruang Auditorium Nyai Walidah. Ada apa di situ? Lomba terfavorit yaitu Cover lagu Islami. 

Wah, terbayang suasana riuhnya Smamda Ketika itu. Ramadan bukan penghalang untuk berkreativitas, justru malah menjadi ajang adu prestasi yang sehat dan bermakna. “Saya gak dapat piala gak papa, yang penting asah pengalaman”, ujar Chesta salah satu peserta lomba. Yup, begitulah jiwa patriostime yang dimiliki murid-murid Smamda. Tetap semangat untuk berkreativitas. Smamda do The Best! (AFD)

Berita Lain Semua Berita

Literasi GTK Semua Literasi

Copyright © 2023 SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo