INDAHNYA BERBAGI DI JUMAT BERKAH

Wigatiningsih, M.Pd. | 30 Juli 2021

Detail Berita:

 

Muhammadiyah didirikan oleh KH. Ahmad Dahlan pada 1912 di Yogyakarta. Salah satu alasan  yang melandasi adalah  Alquran surat Al Maun. Al Maun sendiri artinya adalah hal-hal yang berguna.

Sekretaris Lembaga Dakwah Khusus PP Muhammadiyah, Ustadz Faozan Amar mengatakan, hal-hal berguna yang ada di dalam Surah Al Maun misalnya setiap muslim wajib menyantuni anak yatim dan orang fakir miskin. "Al Maun itu perintah untuk menyantuni anak yatim dan orang miskin.

SMAMDA sebagai salah satu amal usaha  pendidikan yang dinaungi oleh persyarikatan Muhammadiyah (AUM) kabupaten Sidoarjo. Dalam melaksanakan tugasnya tentu ada misi yang diemban oleh Muhammadiyah yang harus diselaraskan dengan sekolah. Misi itu adalah menerjemahkan surat Al Maun yang dipraktikkan dalam kegiatan nyata.

Setiap Jumat pagi, SMAMDA melaksanakan program SMAMDA berbagi dengan nama Jumat Berkah. Melalui petugas dari Kantor Layanan Lazismu  (KLL) SMAMDA, sekitar 125 paket dibagikan kepada masyarakat yang melintas di depan SMAMDA. Paket tersebut berupa nasi satu bungkus dan air minum satu gelas kemasan. Setiap jumat pagi sarapan itu habis dibagi dalam waktu sekejab. Paket itu sangat bermanfaat karena didistribusikan saat orang membutuhkan sarapan atau makan pagi. Ada sopir dan penumpang angkot, penarik becak, tukang Ojol, bahkan pejalan kaki yang menikmati sarapan dari Jumat Berkah tersebut.

Semoga semakin banyak jumlah dan isi  paket yang bisa dibagikan di Jumat Berkah. Tentu berkat partisipasi dan donator yang sudah mendonasikan sebagian hartanya melalui KLL SMAMDA. Dengan semangat memberi, SMAMDA akan meningkatkan layanan masyarakat melalui KLL SMAMDA Sidoarjo. Semoga memberi manfaat bagi kemaslahatan umat. Aamiin. 

Berita Lain Semua Berita

Literasi GTK Semua Literasi

Copyright © 2021 SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo