HW Smamda Berbagi Angpao dan Takjil dengan Panti Asuhan

Moh.Ernam | 01 Mei 2022

Detail Berita:

Belajar empati, peduli, dan berbagi sejatinya harus diperkenalkan sejak dini. Agar ketika anak sudah dewasa, kepekaan sosialnya sudah terasah. Tinggal melanjutkan untuk menjadi pribadi yang penuh asih dikemudian hari. Untuk itulah, Dewan Kerabat Kepanduan Hizbul Wathan (DK HW) SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo (Smamda) melaksanakan buka bersama dengan panti asuhan. Memilih panti asuhan Aisyiyah Celep kecamatan Kota Sidoarjo, sebanyak dua puluh anggota Dewan Kerabat hadir di jalan Hasanudin, tempat panti asuhan Aisyiyah, Jumat (20-04-2022). "Kami ingin mengenalkan gerakan filantropi kepada Dewan Kerabat HW Smamda, sebagaimana diamanatkan oleh undang-undang HW", terang Daviqa Sukmawati.
Pembina HW itu menambahkan bahwa Dewan Kerabat HW Smamda disambut baik oleh pengurus dan anak-anak panti asuhan Aisyiyah. Sebanyak empat puluh orang pengurus dan anak panti asuhan menyambut dengan hangat dan menyenangkan. "Sekarang namanya LKSA Aisyiyah atau lembaga kesejahteraan sosial anak Aisyiyah, bukan panti asuhan. Katanya untuk menghilangkan kesan kurang baik kalau namanya panti asuhan", urai perempuan yang akrab disapa Bunda Viqa.
Untuk berbagi kebahagiaan dengan anak-anak panti asuhan, Dewan Kerabat menyerahkan uang tunai, paket sembako, dan paket takjil. "Untuk seluruh anak panti diberikan angpao, snack, dan paket takjil. Juga ada kuis berhadiah. Sedangkan panti mendapatkan paket sembako dan bantuan tunai", lanjut guru BK Smamda.
Bagi anak-anak panti kunjungan HW Smamda ini sangat spesial, karena sangat jarang anak-anak di luar panti yang mau berkunjung ke panti. "Alhamdulillah, anak-anak panti Aisyiyah senang dengan kedatangan kami. Katanya kakak-kakak HW lucu-lucu, bisa bermain bersama kami", kesan Bunda Viqa.
Sementara itu Dewan Kerabat HW Smamda bisa ikut merasakan bagaimana kehidupan anak-anak di panti asuhan. Mereka mulai menyadari pentingnya gerakan filantropi bagi sesama. "Ini perlunya anak-anak langsung bersentuhan dengan anak-anak panti agar bisa melaksanakan janji HW, menolong siapa saja semampu saya", sitir Bunda Viqa.
Harapan ke depan kegiatan seperti ini tidak berhenti di sini saja, terus bergerak dengan berbagai kegiatan yang bisa memberikan manfaat kepada sesama. "Semoga kegiatan ini menjadikan syiar HW Smamda semakin bagus dan terus menebar manfaat bagi sesama dan semesta", pungkas Bunda Viqa.
Bersamaan dengan kegiatan berbagi di LKSA Aisyiyah Celep, Dewan Kerabat HW Smamda juga berbagi takjil on the road di depan pasar larangan dan alun-alun Sidoarjo. Masing-masing tempat sebanyak 200 paket takjil. Jadi total 400 paket takjil disebar kepada pengguna jalan.
Sukses selalu HW Smamda.
HW YES!

Berita Lain Semua Berita

Literasi GTK Semua Literasi

Copyright © 2023 SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo