Ketua Abdimas Risetmu Umsida Ima Faizah memberikan materi edukasi halal di SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo. Dosen Umsida Edukasi Gaya Hidup Halal di Smamda (Ario Khairul Habibn/PWMU.CO) Ketua Abdimas Risetmu Umsida Ima Faizah memberikan materi edukasi halal di SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo. Dosen Umsida Edukasi Gaya Hidup Halal di Smamda (Ario Khairul Habibn/PWMU.CO)

Dosen Umsida Edukasi Gaya Hidup Halal di Smamda

Admin | 13 Februari 2023

Detail Berita:

Siswa kelas XI-3 MIPA dan XI-6 MIPA SMA Muhammadiyah 2 (Smamda) Sidaorjo, Jawa Timur, mengikuti Edukasi Gaya Hidup Halal yang disampaikan oleh Dosen Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida), Selasa (31/1/2023).

Kegiatan dibuka oleh Ketua Tim Abdimas Risetmu Umsida Ima Faizah. Dia menjelaskan pentingnya menerapkan gaya hidup halal sebagai Muslim. Mengingat saat ini banyak produk, terutama, makanan dan minuman yang menjadi tren di kalangan remaja namun tanpa disertai sertifikasi halal. Oleh karena itu, menurutnya, remaja dituntut agar peka sebelum memutuskan untuk mengonsumsinya.

“Sebelum membeli, kita harus bisa memilah dan memilih makanan minuman yang benar-benar halal, kalau ragu-ragu, ya jangan dibeli,” saran Ima Faizah.

baca berita selengkapnya di PWMU.CO

Berita Lain Semua Berita

Literasi GTK Semua Literasi

Copyright © 2023 SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo