3 Alasan Kenapa Memilih Jalur Inden,

Arief Hanafi | 08 Desember 2022

Detail Berita:

SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo (Smamda) telah membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2023/2024. PPDB diawalai dengan pembukaan Jalur Inden pada tanggal 5 September 2022-8 Januari 2023.

Moh. Ernam, M.Pd Waka Bidang Kesiswaa Smamda mengungkapkan setidaknya ada 3 alasan mengapa harus memilih Jalur Inden.

“Ada beberapa keuntungan calon siswa baru jika masuk melalui Jalur Inden. Pertama, Jalur Inden bebas tes. Asumsi kami, siswa yang daftar di jalur ini sudah memprioritaskan Smamda di hatinya. Nah, kami berani memberi fasilitas bebas tes. Ini berbeda dengan galombang 1 nanti. Banyak jalur dan tiap jalur ada tesnya,” katanya membandingkan.

“Kedua, calon siswa akan mendapatkan potongan DPP sebanyak 15 persen. Jadi kalau dihitung-hitung siswa dapat potongan sampai 1.575.000, dari total DPP 10.500.000.” urainya

Ayah dua anak tersebut juga mengungkapkan, sisa pembayaran bisa diangsung sampai 5 kali. “Kami memahmi, pasca pandemi covid- 19 masyarakat butuh recovery ekonomi. Maka kami beri alternatif yang lain yaitu model pembayaran angsur,” katanya.

 “Kemudahan yang ketiga berkaitan dengan pelayanan. Kami menggunakan model One Day Service (ODS). ODS adalah pelayanan sehari untuk calon siswa baru. Artinya dalam satu hari, calon siswa baru bisa melakukan pendaftaran, pembayaran daftar ulang dan pengambilan seragam,” ungkapnya.

Guru Matematika tersebut mengungkapkan, pelayanan ODS memberikan kemudahan bagi para orang tua yang bekerja dengan jadwal padat. Penerapan model ini merupakan upaya pemenfaatan teknologi dan menyinergikan semua bagian, sehingga menjadi suatu sistem baru dengan kemudahan dan transparansi dalam memberikan pelayanan.

Pada prinsipnya Smamda sudah paperless. Kami berusah semaksimal mungkin mengurangi penggunaan kertas. Formulir, tagihanpembayaran, bahkan ujian, kami menggunakan sistem yang sudah terintegrasi dengan baik,” pungkas aktivis HW Sidaorjo ini (Arief Hanafi)

Berita Lain Semua Berita

Literasi GTK Semua Literasi

Copyright © 2023 SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo