Photo Mohammad Taufiq bersama ibunya Rohchani Kamarullah di wisudah ke - 45 SMA Muh 2 Sidoarjo Photo Mohammad Taufiq bersama ibunya Rohchani Kamarullah di wisudah ke - 45 SMA Muh 2 Sidoarjo

Terbang dari Ternate untuk Hadiri Wisuda di SMAMDA Sidoarjo

Khusnul Isa | 13 Mei 2024

Detail Berita:

Selain dari  Kalimantan Tengah, ada juga orangtua siswa Smamda yang datang dari Maluku Utara Ibu Rochani Kamarullah untuk menghadiri acara wisuda putranya di SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo, (9/5/2024)

Jika Bapak Khairuddin dari Kalimantan menempuh jarak lebih 550 kilometer,  lain halnya dengan Ibu Rochani yang rela menempuh perjalanan lebih jauh lagi hampir 3000 kilometer dari jalan Jerebusua kelurahan Tanah Tinggi barat kecamatan kota Ternate Selatan hingga sampai kota Sidoarjo. Ibu Rochani Kamarullah bercerita “sengaja datang sendirian untuk menghadiri wisuda putra bungsunya yang bernama Mohammad Taufiq di Smamda” hal tersebut dilakukan karena suaminya tidak bisa meninggalkan pekerjaannya. Beliau menambahkan juga, “ketika berangkat ke Sidoarjo berangkatnya tidak bersama-sama dengan putranya karena sebagai seorang guru ASN beliau wajib untuk melaksanakan tugasnya terlebih dahulu, sehingga beliau datang sehari sebelum acara wisuda dilaksanakan, sedangkan putranya berangkat duluan tiga hari sebelum wisuda untuk menyelesaikan keperluan administrasi sebagai persyaratan wisuda dari pengembalian buku di perpustakaan hingga pengambilan toga dan lain-lainnya.” Ucap beliau.

Hal tersebut dibenarkan putranya yang biasa dipanggil Taufiq ini “ Saya berangkat hari Sabtu (4/5/2024) naik pesawat sendirian, kemudian Ibu menyusul berangkat pada hari Rabu (8/5/2024) dan kami menginap di gues house Smamda yang tepat  berada di bawah asrama smamda boarding school (yang memang di sewakan untuk penginapan).” Tak jauh beda dengan Salsanariza temannya yang dari Kalimantan Ia juga pulang kampung setelah kegiatan pembelajaran telah selesai waktu itu. dan kembali  ke sekolah sebelum acara wisuda dilaksanakan.

Sebagai seorang guru ASN ibu Rochani memang sangat mengedepankan pendidikan ketiga putranya, kedua putranya baik nomor 1 dan nomor 2 sudah bekerja dan menjadi ASN. Untuk itu beliau dengan suaminya tidak main-main ketika menitipkan putra bungsunya yang cenderung manja di SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo ini. Beliau merasa mantap menitipkan putranya di smamda sebagai siswa Boarding School yang menjadi siswa baru pada bulan Juli tahun 2021  sampai lulus sekarang ini.

Ketika diwawancarai oleh salah satu guru Smamda Khusnul Isa, apa kesan beliau menyekolahkan putranya di Smamda? Beliau menjawab " Ketika Taufiq  sekolah di Smamda putranya memperoleh banyak prestasi dan ilmu umum maupun agama, dia lebih tau banyak hal karena di Smamda pelajarannya lebih banyak lebih bagus dibandingkan sekolah pada umumnya, anaknya juga lebih mandiri dan menjadi pribadi yang lebih bertanggung jawab, kami sangat bersyukur kepada Allah SWT yang telah memberikan kemudahan kepada ananda Taufiq ketika menimba ilmu di Smamda dengan baik sampai selesai dan hasilnya memuaskan. Walaupun di awal-awal sekolah sedikit drama merepotkan bapak ibu guru dan musyrif karena beliau yang manja, anak bungsu dan jauh dari orangtua.” Beliau menambahkan juga “ Kami sekeluarga sangat berterima kasih kepada semua guru, musyrif, dan semua pegawai di smamda yang telah membina, membimbing ananda Taufiq sehingga dia menjadi anak yang berpribadi lebih baik bertanggungjawab, jujur Amanah dan dapat menentukan sikapnya untuk melangkah lebih maju.” Hal tersebut dibuktikan oleh Taufiq putranya di akhir-akhir pembelajaran mendapatkan prestasi yang membaggakan “ Namun sedihnya kami sering merasa kangen kepada ananda yang terhalang oleh jarak.” Tambanhya.

Berikut prestasi Mohammad Taufiq Ketika di SMA Muhamadiyah 2 Sidoarjo dengan Timnya yang dibina oleh Ernawati Kristinnengrum, S.T. , M.Pd. Selaku guru kimia dan ekstra karya ilmiah remaja (KIR).

1. Gold medal, Ketgori karya tulis ilmiah internasional kategori food science, IYSA, Politeknik negeri Semarang, 26 Agustus 2023 judul penelitian : High Protein Organic MSG From Musseles And Seaweed Extract As an Antioxidant To Radical Free IIEX 2023

2. Silver medal, kategori karya tulis ilmiah internasional “LIFE SCIENCE”, internasional, IYSA Universitas Pendidikan Ganesha, Bali, Indonesia, 2 November 2023 judul penelitian : Antiseptic Collagen Scrub Soap From Catfish’s Fat (Pangasianodon hypophthalmus) ISIF 2022. Semoga cita-cita mas Taufiq tercapai ya! dan ilmunya manfaat dunia akhirat aamiin.

Berita Lain Semua Berita

Literasi GTK Semua Literasi

Copyright © 2023 SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo