Kepala SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo M. Zainul Arifin melakukan tendangan kick-off bertanda Smamda Sidoarjo Futsal Cup V 2024 dimulai. Kepala SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo M. Zainul Arifin melakukan tendangan kick-off bertanda Smamda Sidoarjo Futsal Cup V 2024 dimulai.

Smamda Sidoarjo Futsal Cup V 2024 Siap Mencetak Kader Atlet

admin | 26 Februari 2024

Detail Berita:

Smamda Sidoarjo Futsal Cup V 2024 resmi dibuka di Smamda Sport Center (SC) Sabtu, (25/2/2024). Turnamen futsal untuk siswa SMP se-Jawa Timur itu dibuka oleh Kepala SMA Muhammadiyah 2 (Smamda) Sidoarjo M. Zainul Arifin SKom MM. 

Para atlet SMP yang mengikuti turnamen ini berkumpul di lapangan futsal Smamda SC yang berada di lantai tiga gedung sekolah. Mereka berbaris dengan rapi sambil menunggu acara dibuka oleh MC Ikhwan Dwi dari kelas X-6 dan Mazaya Putri kelas X-4.

Pak Je, sapaan akrabnya, dalam sambutan mengatakan tujuan diadakannya even ini adalah silaturahmi. “Kami ingin menjalin silaturahmi dengan para siswa SMP/MTs. Kalian harus bermain seperti saudara sendiri, jangan bermain kasar,” pesanya.

Dia mengungkapkan Smamda Sidoarjo telah bekerja sama dengan Deltras Football Academy. “Untuk diketahui bahwa Smamda tahun depan sudah siap membuka kelas olahraga. Akan ada 10-20 pemain Deltras Football Academy yang sekolah di Smamda. Selain sepakbola atau futsal, Smamda juga akan menerima atlet voli,” kata Pak Je. 

Menurutnya, Smamda Sidoarjo merupakan sekolah holistik yang menerima dan mengembangkan bakat yang dimiliki semua siswa. “Smamda Sidoarjo siap mencetak kader atlet futsal atau sepak bola sesuai visi misi sekolah,” ujar ayah dua anak ini. 

Dia berpesan “Bermainlah yang baik, tertib, dan sportif. Apapun keputusan wasit wajib diikuti, tidak boleh ada protes berlebihan. Keputusan wasit adalah mutlak,” pesannya. 
Pak Je juga menyampaikan, bagi yang nanti menjadi juara akan mendapatkan beasiswa prestasi dari Smamda Sidoarjo. 
Turnamen dibuka Pak Je dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim kemudian dilanjutkan secara simbolis pemberian bola kepada wasit Asosiasi Futsal Kabupaten (Afkab) Sidoarjo Choirul Rizal.

Setelah itu Pak Je memberi tendangan kick-off. (*)

Sumber Berita : PWMU.CO

Berita Lain Semua Berita

Literasi GTK Semua Literasi

Copyright © 2023 SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo