Penampilan Flashmob Kolaborasi Siswa Smamda dan SMS Seri Putri Malaysia di acara penutupan Student Exchange, (Dian Arief Fajar, Smamda. Sch. Id) Penampilan Flashmob Kolaborasi Siswa Smamda dan SMS Seri Putri Malaysia di acara penutupan Student Exchange, (Dian Arief Fajar, Smamda. Sch. Id)

Penutupan Student Exchange Smamda–Seri Putri Tampilkan Aksi Berkesan

Daviqa Sukmawati | 09 Oktober 2024

Detail Berita:

SMAMDA.SCH. ID – Penutupan student exchange Sekolah Menengah Sains (SMS) Seri Putri Kuala Lumpur Malaysia di SMA Muhammadiyah 2 (Smamda) Sidoarjo berlangsung seru. Kedua sekolah berusaha menyajikan atraksi terbaiknya dalam unjuk bakat, seni dan olahraga, Rabu (24/9/2024)
Upacara penutupan diawali dengan iringan gamelan karawitan Surya Sekar Smamda. Karawitan gabungan guru dan siswa Smamda ini menampilkan lagu Gambang Suling, Prahu Layar, Jaranan, dan Ojo Dipleroi. Surya Sekar Smamda pernah mengisi acara bergengsi Lembaga Seni Budaya dan Olahraga (LSBO) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur, pertemuan Sekolah Penggerak se Jawa Timur, Lawatan Budaya Malaysia dan Indonesia, dan kunjungan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy.

Selanjutnya tampilan tari tradisional dari ekstrakurikuler (ekskul) tari Pancer Luwes Smamda Sidoarjo menampilkan tari Sekar Pucuk Bang. Tari ini dapat diartikan sebagai bunga Dusun Pucukan Desa  Gebang Kecamatan Kota Sidoarjo. Gerakan tari ini merupakan potret kehidupan perempuan pesisir timur di wilayah Sidoarjo dengan segala aktivitasnya yang padat.
Masih penampilan dari Smamda, ekskul Tapak Suci. Perguruan seni bela diri Tapak Suci Smamda menampilkan solo kreatif Jurus Merpati dan beregu Jurus Harimau. Baik atraksi Jurus Merpati maupun Harimau berhasil membuat para peserta deg–degan.
Tampilan berikutnya adalah Semaphore Dance dari Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan (HW) Smamda. Sembilan anggota Hizbul Wathan Smamda menampilkan kata-kata "Student Exchange Hizbul Wathan Smamda."  Kata-kata ini menunjukkan kepada peserta Student Exchange, bahwa HW Smamda menyambut dengan senang dan merasa bangga dengan kedatangan mereka, ujar aurelia Hasna (anggota Hizbul Wathan smamda) .
Berikutnya para peserta dihibur Paduan Suara Smamda Voice. Lagu Boria Suka membuat siswa SMS Seri Putri ikut bernyanyi. Smamda Voice kemudian berkolaborasi dengan grup Smamda Band menampilkan lagu Rungkad. Lagu ini menggegerkan auditorium AR Fakhrudin karena semua peserta ikut bernyanyi. Smamda Band melanjutkan dengan lagu Die with  Smile dari Bruno Mars yang disambut antusias oleh seluruh peserta. 
Tak selesai sampai di sini, di ujung acara penutupan peserta masih disuguhkan oleh tampilan dari Ikatan Pelajar Muhammadiyah Smamda Sidoarjo. Seluruh siswa pendamping student exchange SMS Seri Putri di Smamda tampilan flashmob tentang tips-tips menjalani kehidupan di masa SMA. Para pendamping berhasil mengajak semua siswa SMS Seri Putri ikut tampil. Flashmob tersebut sekaligus menjadi ajang berpamitan bagi mereka siswa SMS Seri Putri dengan Smamda.
 

Berita Lain Semua Berita

Literasi GTK Semua Literasi

Copyright © 2023 SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo