Melihat Baju Besi di Museum Topkapi, Langsung Membayangkan Ini

Admin | 16 Oktober 2022

Detail Berita:

Melihat Baju Besi di Museum Topkapi, Langsung Membayangkan Ini; Catatan perjalanan Siti Agustini, Guru SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo; peseta Rihlah Peradaban Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawat Timur.

PWMU.CO – Manusia memakai baju yang terbuat dari besi? Adakah? Bagaimana kira-kira rasanya? 

Pertanyaan-pertanyaan inilah yang mungkin timbul di pikiran kita, ketika menyaksikan baju besi. Tapi memang baju besi itu nyata pernah dipakai manusia.

Baju besi ini bisa disaksikan di Museum Topkapi yang dulunya merupakan istana yang dibangun oleh Sultan Mehmed 2, zaman Kesultanan Turki. Utsmani. Bisa diperkirakan usianya pasti ratusan tahun yang lalu.

Musium Topkapi dulunya adalah sebuah istana yang ditempati para sultan dari Kesultanan Turki Utsmani. Tercatat di sejarah, sebanyak 24 sultan yang pernah tinggal di Istana Topkapi sampai 1839 Masehi. Istana ini menjadi pusat pemerintahan Turki saat itu. 

Jejak peradaban manusia yang sangat maju pada zaman itu, dapat dilihat dari bangunan istana dan benda-benda peninggalannya.

baca berita selengkapnya di : https://pwmu.co/260982/10/15/melihat-baju-besi-di-museum-topkapi-langsung-membayangkan-ini/

Berita Lain Semua Berita

Literasi GTK Semua Literasi

Copyright © 2023 SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo