Kota Toledo, Jejak Thariq bin Ziyad Membebaskan Andalusia

Admin | 18 Oktober 2022

Detail Berita:

Kota Toledo, Jejak Thariq bin Ziyad Membebaskan Andalusia; Liputan Kontributor PWMU.CO Siti Agustini dari Spanyol.

PWMU.CO – Kota Toledo menjadi salah satu tujuan Rihlah Peradaban Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jatim, Sabtu (15/10/2022). Kota ini pernah menyimpan jejak sejarah Thariq bin Ziyad.

Toledo terletak 70 kilometer dari barat daya Kota Madrid. Toledo berada di perbukitan dataran tinggi Castilla-La Mancha dan dikelilingi Sungai Tajo. 

Perjalanan ditempuh dengan bus selama lebih kurang 90 menit. Jalanan memang naik turun, namun aman. Rombongan pun berkesempatan mengabadikan Kota Toledo dari sisi bukit lainnya.

Untuk masuk di tengah Kota Toledo, kita harus menaiki bukit yang tinggi. Untung saja tersedia fasilitas tangga eskalator. Sangat memudahkan kami untuk menjangkaunya.

Suasana kota ramai oleh banyaknya turis dari berbagai negara. Mereka belanja di toko-toko yang berjajar sepanjang jalan. Toko-toko di Toledo ini sebagian besar menjual kekhasannya. Ada pedang, piringan kaligrafi, pernik-pernik berbau gereja, perhiasan, dan sebagainya. Restoran juga terlihat ada.

Karena merupakan kota tua di Spanyol, maka bangunan fisik rumah atau gedung-gedung tertentu berwarna coklat. Ternyata tersusun dari batu bata.

 

Baca berita selengkapnya di https://pwmu.co/261268/10/17/kota-toledo-jejak-thariq-bin-ziyad-membebaskan-andalusia1/

Berita Lain Semua Berita

Literasi GTK Semua Literasi

Copyright © 2023 SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo