Sesi foto anggota KM3 Smamda Sidoarjo Sesi foto anggota KM3 Smamda Sidoarjo

Korps Mubaligh Muda Muhammadiyah Smamda Halabihalal, Perluas Dakwah ke Disabilitas

Admin | 22 April 2024

Detail Berita:

Korps Mubaligh Muda Muhammadiyah Smamda mengadakan halalbihalal sekaligus temu alumni di Auditorium Nyai Walidah SMA Muhammadiyah (Smamda) Sidoarjo, Sabtu (20/4/2024).

Acara dihadiri oleh sekitar 25 alumni dan 20 kader aktif KM3, demikian ekskul Smamda ini disingkat.

Kegiatan diawali dengan pembukaan dan pembacaan ayat suci al-Qur’an, serta menyanyikan lagu Indonesia RayaMars Muhammadiyah, dan Himne Smamda. Lalu disambung dengan sambutan-sambutan.

Waka Ismuba Misbach MPd menyampaikan apresiasi atas kegiatan ini karena dapat mempererat ukhuwah antara siswa dengan alumni.

“Kegiatan seperti ini bagus untuk sharing pengalaman dari alumni yang sudah sukses berdakwah di luar sana,” ungkap Pak Misbach, sapaannya.

Rangkaian kegiatan yang dimulai pada pukul 09.00 ini dilanjutkan dengan sharing momen bersama alumni KM3. Alumni dari berbagai tahun angkatan menyampaikan sejarah pendirian KM3, program-program yang dulu pernah diadakan selama aktif di ekskul, serta pengalaman berdakwah di masyarakat.

 

Salah satu alumnus tahun 2011, Mufti Lazuardi, mengungkapkan pentingnya berdakwah di kalangan teman tuli.

“Berdakwah pada orang normal itu biasa. Sementara teman tuli yang tidak dapat mendengar, sangat sulit mendapatkan akses ilmu agama. Kita bisa membantu menyampaikan ilmu dari ustadz pada mereka dengan belajar bahasa isyarat,” kata Mufti yang menguasai bahasa isyarat dan mengajar di pondok tahfidh khusus teman tuli.

Alumnus lain yang juga hadir adalah Naila Azkiya, angkatan tahun 2016, yang kini bekerja di salah satu kementerian. Ia juga menyampaikan pentingnya lebih memperhatikan para disabilitas agar dapat menerima informasi sebanyak kita orang-orang normal.

Sharing moment ini memperkaya pengetahuan sekaligus menambah semangat para kader KM3 untuk terus berdakwah di lini apa pun. Bekerja sebagai apa pun, usahakan untuk bisa berdakwah di sana.

Kegiatan dilanjut dengan bersalam-salaman untuk bermaafan. Kemudian dimeriahkan dengan adanya doorprize. Akhirnya ditutup dengan sesi foto bersama dan makan-makan.

Ketua KM3 Smamda Atiqah Nasywa berharap kegiatan dapat berlangsung rutin setelah ini. “Semoga bisa dilanjutkan di tahun-tahun berikutnya,” tuturnya.

Pembina KM3 Smamda Nikmatul Hikmah mengatakan halalbihalal dan temu alumni ini diharapkan bisa menyambung silaturahmi sehingga adik-adik kader KM3 dapat tetap tersambung komunikasi.

“Kalau ada masalah atau butuh saran terkait organisasi ataupun hal lain, diharapkan kader bisa saling support,” ujarnya. (*)

berita selengkapnya : PWMU.CO

Berita Lain Semua Berita

Literasi GTK Semua Literasi

Copyright © 2023 SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo