Info PPDB

Kolaborasi HW dan PMR Raih Penghargaan di SIPS 2022

Alfi F | 09 Juni 2022

Detail Berita:

Kabar gembira datang lagi dari murid-murid Smamda(4 – 5 Juni 2022). Tepatnya dari ekstrakurikuler Hisbul Wathon dan PMR. Prestasi gemilang itu didapat dari Simulasi Pertolongan Pertama Physioterapy Umsida Safety Competition 2022. Acara tersebut dilaksanakan oleh Universitas Muhammadiyah Sidoarjo dengan menggunakan dua model. Dua model dua hari, kegiatan hari pertama dalam bentuk workshop. Setiap peserta wajib mengikutinya. Materi yang digelar sehubungan dengan pertolongan pertama, sedangkan hari kedua peserta wajib mengikuti lomba dari hasil workshop sebelumnya.

 

Smamda mengirimkan duta-duta hebatnya, dari anggota dua ekstrakurikuler tersebut. Ekstrakurikuler Hisbul Wathon mengirim satu tim, demikian pula ekrakurikuler PMR, dengan masing-masing tim terdiri dari delapan murid. Sebuah kolaborasi yang cantik.

 

Untuk memaksimalkan potensi peserta, tentunya ada persiapan yang dilakukan oleh Smamda. “Kita melakukan pembekalan kepada kedua tim tersebut”, ujar Daviqa salah satu pembina ekstrakurikuler HW. Kolaborasi tersebut tidak hanya ada pada peserta, namun juga kolaborasi ilmu dan ketrampilan. Saling berbagi praktik baik itulah kunci keberhasilan mereka. Sehingga beberapa kejuaraan mereka dapatkan. Dari ajang tersebut, juara 1 diraih oleh tim PMR Smamda, juara 2 oleh tim HW Smamda, sedangkan kategori peserta terbaik diraih oleh Rara Judita (XI Mipa8), peserta teraktif putri diraih Tsabita Qorira (X-12), sedangkan peserta teraktif putra diraih oleh Robby N (X-11). Nah… Selamat untuk sang juara! Masih ragu dengan Smamda, sekolahnya para juara? (AFD)

Berita Lain Semua Berita

Literasi GTK Semua Literasi

Copyright © 2021 SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo