Info PPDB

KAMPUS IMPIANKU

Alful Musrifah | 07 November 2022

Detail Berita:

Salah satu kegiatan rutin tahunan yang diprogramkan oleh SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo adalah campus trip. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa kelas XII. Alhamdulillah pada tahun ajaran 2022/2023 campus trip dapat kembali dilaksanakan secara langsung berkunjung ke kampus-kampus tujuan setelah dua tahun campus trip dilaksanakan secara daring karena adanya pandemi COVID-19.

Pada tahun ajaran 2022/2023, sekolah menyediakan tiga kota tujuan campus trip yaitu kampus perguruan tinggi yang berlokasi di Yogyakarta, Surabaya, dan Malang. Siswa diberikan kebebasan untuk memilih tujuan campus trip sesuai dengan keinginan dan tujuan mereka untuk melanjutkan ke Perguruan Tinggi setelah lulus dari SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo.

Kampus yang dikunjungi di kota Yogyakarta antara lain Universitas Gajah Mada (UGM), Institut Seni Indonesia (ISI), Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS), dan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS). Campus trip ke Yogyakarta dilaksanakan pada Senin-Rabu, 31 Oktober-2 November 2022. Siswa yang mengikuti kegiatan campus trip ke Yogyakarta sebanyak 208 siswa dengan didampingi oleh sembilan guru.

Kota kedua yang merupakan tujuan campus trip adalah Surabaya yang akan dilaksanakan pada Selasa, 8 November 2022 diikuti sebanyak 154 siswa dan enam guru pendamping. Kampus yang akan dikunjungi adalah Universitas Airlangga Surabaya (UNAIR), Institut Tehnologi Sepuluh November (ITS), dan Universitas Muhammadiyah Surabaya (UMS).

Tujuan campus trip yang ketiga adalah kampus di Malang yang akan dilaksanakan pada Kamis, 24 November 2022 dengan tujuan Universitas Brawijaya (UB), Universitas Islam Negeri Malik Ibrahim Malang (UIN), dan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Campus trip ke Malang diikuti sekitar 130 siswa didampingi oleh enam guru pendamping.

Kegiatan campus trip bertujuan agar siswa mengenal dan melihat secara langsung kampus-kampus impian mereka. Pada saat campus trip siswa akan mendapatkan penjelasan tentang jurusan atau program studi yang dapat dipilih oleh para siswa dari masing-masing Perguruan Tinggi serta jalur masuk ke perguruan tinggi tersebut. Di samping itu siswa juga diberi kesempatan bertanya apabila ada hal-hal yang ingin diketahui secara detail.

Alhamdulillah, kegiatan campus trip ke Yogyakarta yang sudah dilaksanakan berjalan lancar. Seluruh siswa yang berjumlah 208 siswa mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan tertib dan semangat. Semoga kegiatan campus trip bermanfaat dan membawa keberkahan bagi seluruh warga SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo. Aamiin.

Berita Lain Semua Berita

Literasi GTK Semua Literasi

Copyright © 2021 SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo