Ketua Sekolah Menengah Sains Seri Puteri Malaysia, Puan Noor Halizah (kanan) menerima cindera mata dari Kepala Smamda Sidoarjo, M Zainul Arifin di Auditoriun AR Afchrudin, Rabu (25/9/2024). (Dian Arif Fajar/smamda.sch.id) Ketua Sekolah Menengah Sains Seri Puteri Malaysia, Puan Noor Halizah (kanan) menerima cindera mata dari Kepala Smamda Sidoarjo, M Zainul Arifin di Auditoriun AR Afchrudin, Rabu (25/9/2024). (Dian Arif Fajar/smamda.sch.id)

Kagumi Karakter Islami, Pengetua SMS Seri Puteri Malaysia Apresiasi Smamda Sidoarjo

Ucik Fauziah | 03 Oktober 2024

Detail Berita:


SMAMDA.SCH.ID – SMA Muhammadiyah 2 (Smamda) Sidoarjo sangat menarik. Sekolah yang memadukan karakter Islam dengan baik. Demikian kesan Pengetua Sekolah Menengah Sains (SMS) Seri Puteri Kuala Lumpur Malaysia. Pernyataan disampaikan pada penutupan silang budaya Indonesia Malaysia di Auditorium AR Fachrudin Smamda Sidoarjo, Rabu (25/9/2024).
 
Secara khusus Pengetua SMS Seri Puteri, Puan Noor Halizah menyampaikan empat kesan tentang Smamda. Pertama tentang karakter siswa. Smamda merupakan sekolah yang menerapkan pendidikan keagamaan. Sekolah ini memegang karakter kepribadian muslim dan muslimah dalam satu budaya yang tersusun dan hebat. “Di Malaysia juga ada sekolah yang seperti Smamda ini, tetapi Sekolah Menengah Sains Seri Puteri sendiri bukanlah sekolah yang menerapkan pendidikan keagamaan penuh,” papar Noor Halizah.

Kesan kedua adalah tempat yang dikunjungi sangat menarik keindahan alamnya. Ketika orang lain sibuk melihat handphone (HP), ia menggunakan HP, tapi untuk membuka google. “Hal ini untuk mengetahui di mana posisi saya berada dengan melihat permukaan bumi. Karena saya seorang guru geografi,” tambah Noor Halizah.

Ia mengatakan bumi Indonesia sangat menarik. Banyak gunung berapi yang Ia lihat secara langsung. Padahal sebelumnya hanya dapat dilihat dalam buku teks. Ia sempat membayangkan bagaimana jika gunung-gunung tersebut Meletus. “Namun saya heran melihat orang-orang di sini seperti biasa saja. Tidak ada ketakutan. Orang-orang di sini hidup bersatu dengan alam,” urai Noor Halizah.

Kesan ketiga menurutnya  siswa Smamda dan murid-murid SMS Seri Puteri memiliki persamaan dan perbedaan. Segala pengaruh baik didapatkan di Smamda akan mereka amalkan di sana. “Begitu juga untuk murid-murid Smamda. Pengaruh baik yang didapatkan dari murid-murid Sekolah Menengah Sains Seri Puteri boleh digunakan,” tutur Noor Halizah.

Kesan keempat adalah kegiatan program pertukaran pelajar ini terus berlanjut atas ijin Allah. Ia berharap tetap mengajar di Seseri dan tidak dipindahkan ke sekolah lain. Hal ini karena Seseri sekolah milik Kerajaan. “Kehadiran anak-anak Smamda sangat kami rindukan. Seperti kata pepatah melayu, hal kecil tampak tangan, niru kami tadahkan,” pungkas Puan Noor Halizah.


editor : Khusnul Isa

Berita Lain Semua Berita

Literasi GTK Semua Literasi

Copyright © 2023 SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo