Hafiz dan Hafizah Smamda Diwisuda oleh Tajdid Center PWM Jatim

Alfi f | 27 Juni 2022

Detail Berita:

Sabtu, 25 Juni 2022 merupakan hari yang membuat warga Smamda bersyukur. Telah diwisuda hafiz dan hafizah Smamda. Mereka telah berjuang menghafalkan Al.Quran dengan penuh semangat. Acara ini, digelar oleh Tajdid Center PWM Jawa Timur. Selain Smamda, ada 10 sekolah yang juga mengikutinya.

Gedung serba guna kampus Unesa Ketintang Surabaya telah dipenuhi santri dan santriwati dari sekolah perguruan Muhammadiyah. Dari Gresik, Bojonegoro, Blitar dan beberapa daerah lainnya. Mereka dari berbagai jenjang, mulai SD sampai SMA/ SMK. Smamda Sidoarjo salah satu di antaranya. Suasana bercampur antara haru, gembira, serta bangga. Bidang Tajdid telah sukses dengan programnya yaitu “Gerakan Muhammadiyah Menghafal”. “Ini merupakan ajang untuk generasi Muhammadiyah cinta Allah dan Rasul-Nya”, ujar Misbachul Munir dalam sambutannya. Beliau juga berharap bahwa tidak hanya murid tapi guru Muhammadiyah juga harus bisa menghafal Al.Quran.

Satu-persatu berbaris rapi Hafiz dan Hafizah Smamda menerima lencana dan piagam kelulusan. Selain itu rangkaian acara juga dilengkapi dengan pemberian apresiasi kepada santri terbanyak hafalannya. Jenjang SMA diraih oleh ananda Risya Vania Loevita Setelah acara prosesi, dilanjutkan uji hafalan oleh majlis Tashih PWM ustaz Drs. H. Hasanudin. Yang tak kalah haru, beberapa perwakilan dari masing-masing sekolah maju ke panggung bersama walisantinya. Para penghafal ayat-ayat Illahi ini mempersembahkan mahkota untuk orangtuanya. Seketika susana gedung tersebut penuh dengan keharuan.

Demikian kegiatan Munaqosah ekstrakurikuler Tahfiz Smamda, yang bekerja sama dengan Tadjid Center. Setelah mengikuti acara Wisuda Akbar Angkatan ke-6, ekstrakurikuler ini akan terus meningkatkan kegiatannya. Smamda berkonsisten membimbing murid-murid yang telah menghafal Al.Quran. Ke depan, semoga bisa melahirkan lebih banyak lagi Hafiz dan Hafizah. Dengan demikian Smamda telah mengambil peran mencetak generasi cinta Al.Quran, cinta Allah, dan cinta Rasul-Nya. Smamda Do The Best! (AFD)

Berita Lain Semua Berita

Literasi GTK Semua Literasi

Copyright © 2023 SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo